100% Ampuh Mematikan Windows Update

Laptop atau komputer anda sering terkena windows update dimana kondisi setiap kali menghidupkan laptop maupun komputer selalu muncul notifikasi atau pemberitahuan untuk melakukan update ke versi windows terbaru, yang mana tentunya  sangat mengganggu kita apabila tiap saat selalu muncul pemberitahuan tersebut.

Seperti pada gambar dibawah ini dimana perangkat laptop maupun komputer memerlukan pembaruan keamanan terbaru.


Ketika pada device anda muncul pemberitahuan seperti di atas dimana sistem memberitahukan bahwa sistem operasi windows 10 yang digunakan pada device laptop maupun komputer memerlukan update untuk dapat menggunakan fitur-fitur terbaru dari windows 10.

Sebenarnya tidak mengudatepun tidak masalah, semua tergantung pada diri sendiri kalau menurut saya sendiri lebih baik menginstall ulang dengan sistem operasi windows yang terbaru dari pada harus mengupdate untuk dapat menggunakan fitur terbaru dari windwos yang digunakan tersebut.

Pemberithaun seperti pada gambar diatas muncul setiap kali kita menghidupan laptop maupun komputer, tentu saja ini tidak mengenakan dipandang dan juga pastinya menghambat proses booting.

Tidak bisakah menghilangkan pemberitahuan tersebut ?
Jawabanya adalah BISA... lalu caranya bagaimana ?
Beikut kita bahas bersama bagaimana 100% Ampuh Mematikan Windows Update ? 

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka jendela Task Scheduler klik Start dan ketikan saja Task Scheduler maka akan muncul jendela dari Task Scheduler.

2. Expand dari Task Scheduler Library, Microsoft, dan Windows cari Update Orchestrator, setelah ketemu maka akan ada banyak kumpulan perintah-perintah lihat pada gambar dibawah ini.


Pada perintah yang ada didalam kolom warna merah harus kita Disabled dengan cara klik kanan dan pilih Disabled. Terdapat tiga kategori yang harus dimatikan yakni "UpdateAssistant", "UpdateAssistantCalenderRun", "UpdateAssistantWakeupRun".

3. Masih pada jendela "Task Scheduler" cari "Windows Update" letaknya berada dibagian bawah. Langkah ini sama dengan sebelumnya dimana kita harus mamatikan perintah windows update yakni "Automatic App Update" seperti pada gambar dibawah ini yang berkolom merah.


4. Selanjutnya pergi ke Control Panel yaitu tepat nya pada bagian "Uninstall or change a program" dimana kita harus uninstall "Windows 10 Update Assistant" seperti gambar dibawah ini :


Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai bagaimana caranya mengatasi 100% Ampuh Mematikan Windows Update. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon