5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Install Game



Bermain game tentunya sangat mengasikan dan menyenangkan, namun tergakadang banyak kendala yang dihadapi saat pertamakali menginstall game tersebut. Dalam menginstal game tentunya tidak semudah yang dikatakan, kebanyakan orang awam pasti menemukan error saat menginstall game itu sendiri maka dari itu diperlukan perhatian lebih baik itu dari spesifikasi hardware maupun software pada device komputer anda masing-masing.

Karena banyak orang yang tidak memperhatikan hal-hal kecil tersebut menjadikan kinerja menjadi lamban bahkan tidak dapat memainkan game itu sendiri. nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan saat menginstal game pc apapun.

langsung saja kita bahas 5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Install Game :

1. Pastikan hardware dan software telah mendukung
Tentunya hardware dan software lah yang paling penting untuk dapat memainkan game pc apalagi dengan game berat dengan spesifikasi besar tentunya membutuhkan hardware yang mumpuni dan didukung software yang sesuai dengan yang dibutuhkan. 

Pastikan RAM, VGA, dan Processor sesuai dengan spesifikasi game tersebut. Pastikan juga software juga mendukung misalkan saja Driver dari VGA yang terpasang, Net Framework, DirectX, Microsoft Visual C++ Redistributable.

2. Putuskan jaringan internet
Disconnect dari jaringan internet dikarenakan agar data dari installasi game tersebut tidak terkoneksi dengan insternet. 

3. Matikan Antivirus
Pada saat menginstall game matikan antivirus yang terpasang pada komputer anda dengan begitu antivirus tidak akan mendeteksi ancaman dari file-file installasi game tersebut. Gunanya untuk menjaga ke aslian data dari game tersebut.

4. Install Game Pada Directory Selain C
Pilihlah directory folder installasi selain di drive "C" ini biasanya menjadikan orang lalai, padahal drive "C" ini merupakan bagian penting dari Sistem,usahakan tidak menyimpan data beserta juga menginstall game pada drive "C" ini, pilihlah drive "D" ataupun "E" jika ada.

5. Jalankan Game Dengan Run As Administrator
Setelah Installasi berjalan lancar jalankan ".exe" dari game tersebut dengan menggunkan Run As Administrator, dengan bertujuan untuk proses lebih cepat.

Demikian itulah 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Install Game semoga sedikit informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon