Cara Mudah Mematikan Windows Update Dengan Services.msc




Sistem operasi Windows 10 memang sengaja di buat secara default windows update berjalan secera otomatis. Ini menjadkan windows akan update setiap kali terkoneksi dengan jaringan internet.

Sobat pasti pernah mengalami ingin mematikan laptop atau komputer tetapi saat mau mamatikan pilihanya update dan shut down, mau tidak mau kita harus update dan shut down yang mana harus menunggu proses update sampai selesai dan tidak boleh mematikan laptop atau komputer anda jika dipaksa untuk dimatikan maka kemungkinan sistem akan error bahkan sistem operasi tidak dapat digunakan lagi. Dikarenakan pada saat update sistem yang lama pada windows akan diperbarui untuk itu harus menunggu sampe proses update selesai.

Tentunya ini sangat mengganggu kita dalam keseharian, yang mana jika kita dalam keadan tergesa-gesa harus pergi tapi harus menunggu proses update sampe selesai. Saya pernah menjumpai teman saya yang Bingung caranya mematikan windows update pada windows 10 ?. Bermula dari situlah saya akan membagiakan sedikit info cara mudah Mematikan Windows Update Dengan Services.msc sangat mudah kok mematikan windows update mari kita simak bersama langkah-langkah dibawah ini :

Langkah-langkah  Mematikan Windows Update :

1.  Klik tombol icon start pada keyboard atau pada taksbar yang ada dibawah dan ketikan services.msc seperti gambar dibawah ini :


2.  Setelah itu akan muncul menu tampilan services, selanjunya scroll kebawah cari windows update.


3.  Jika sudah ketemu Klik dua kali pada widows update tersebut atau dapat juga klik kanan dan pilih properties. Setalah itu akan muncul menu properties dari windows update tersebut.

4. Langkah selanjutnya perhatiakn yang gambar dibawah ini yang berlingkaran merah pada Startup type : ganti dari Automatic menjadi Disabled dan pada service status klik Stop.


5.  Dan yang terakhir tinggal klik Ok saja dengan demikian dipastikan laptop atau komputer anda tidak akan otomatis update sendiri meskipun selalu terhubung dengan jaringan internet.

Seperti itulah bagaimana cara mudah Mematikan Windows Update Dengan Services.msc  pada windows 10, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua sekian dan terima kasih. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon