Mengatasi Vga Card Tidak Terdeteksi Pada Dual Graphic



Di zaman ini kegunaan laptop sangat lah penting dalam kehidupan sehari-hari, selain mudah dalam membawa kemana saja laptop kini juga memiliki berbagai macam bentuk dan fungsi yang bermacam-macam baik itu hanya intuk pekerjaan kantor dengan spesifikasi standart bahkan sampe untuk game dan rendering juga ada.

Pernahkah anda mempunya laptop dengan dual graphic, laptop yang dimaksud ini mempunya fitur dua grafik yang terpasang pada laptop anda, namun vga nvidia maupun amd tidak terbaca yang terbaca malahan vga intel. Ini tentunya menjadikan vga nvidia atau amd tersebut menjadi tidak berguna. Tentu saja sayang dong kalau vga nya tidak terpakai begitu saja. Kali ini saya akan membagikan cara mudah  Mengatasi Vga Card Tidak Terdeteksi Pada Dual Graphic langsung saja kita bahas bersama.

1. Pastikan anda sudah menginstall driver terbaru dari vga card yang anda gunakan. Wajib diingat driver tersebut harus sesuai dengan OS atau sistem operasi dan versi bit OS anda tersebut. Jika bingung membedakan versi bit pada windows anda baca artikel berikut : Kenali versi bit windows anda. Untuk menginstall driver vga yang terbaru anda dapat download driver pada website resmi NVIDIA ataupun AMD.

2. Jika sudah mendownload driver dan menginstall driver tersebut. Anda dapat mengecek apakah driver sudah terdeteksi apa belum. Caranya lewat device manager buka menu start anda dapat mengetikan “device manager”.

gbr 01. device manager

Dapat dilihat pada gambar diatas yang berlingkaran merah menandakan dual graphic pada leptop anda. Dalam posisi ini saya menggunakan laptop denang dual graphic yakni INTEL(R) HD Graphics 300 dan NVIDIA GeForce GT 520M yang telah terdeteksi oleh device manager artinya dual vga tersebut telah terinstall dengan benar.

3. Setalah terintall dan terdeketsi pada device manager, selanjutnya pada desktop anda klik kanan maka aka nada “NVIDIA Control Panel”. Ini menjadikan anda sudah menggunakan dual graphic dengan benar.

gbr 02. dekstop

Demikian sedikit penjelas mengenai solusi menangani Vga Card Yang Tidak Terdektsi Pada Laptop Dual Graphic. Semoga informasi diatas dapat berguna dan menambah wawasan kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

8 komentar:


EmoticonEmoticon