Gagal Terhubung Dengan Folder Sharing Error Code : 0x80070035

Pada kehidupan perkantoran tentunya sangat penting untuk dapat saling mengakses folder satu dengan yang lain bertujuan supaya informasi yang ada pada satu komputer dapat di akses oleh komputer yang lain begitu juga sebalik tentunya dengan menggunakan perantara jaringan lokal yang ada didalam kantor tersebut. 

Tentunya cara tersebut menjadi sangat efisien dibandingkan dengan kita harus mengcopy data yang ada pada komputer lain menggunakan perantara alat seperti flashdisk maupun hard disk external. Dengan perantara jaringan kita tidak perlu menggunakan alat penyimpanan melainkan cukup membuka Explorer dan mengetikan nama dari komputer tujuan. contoh pengetikan nama seperti berikut "\\Studio-Info".

Namun saya pernah mengalami kasus dimana hendak mengcopy data yang ada di komputer lain menggunakan jaringan akan tetapi tidak gagal, Tidak dapat terhubung dengan folder yang telah di shared dengan keterangan seperti berikut :

Windows cannot access
check the spelling of the name. otherwise, there might be a problem with your network. to try identify and resolve network problems, click Diagnose.



Setelah saya cari-cari dari berbagai sumber media di internet ketemulah solusi ketika Gagal Terhubung Dengan Folder Sharing Error Code : 0x80070035 berikut ini saya sampaikan penjelasan lebih lanjut.

Pertama adalah dengan membuka Registry Editor dengan cara klik pada keyboard logo "Windows + R" selanjutnya isikan "regedit" pada kolom Open tanpa tanda petik dan tekan enter.

setelah muncul jendela Registry Editor buka "Parameters" dengan cara ke directory dibawah ini : 
"Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\LanmanWorkstation\Parameters" seperti pada gambar dibawah ini :


langkah selanjutnya adalah dengan klik kanan dan pilih properties atau klik dua kali pada "AllowInsecureGuestAuth" dan pada kolom Value data rubah dari "0" menjadi "1".


Setelah itu klik Ok dan restart komputer atau laptop anda. coba buka kembali maka anda akan dapat terhubung dengan folder tersebut.

Demikian sedikit informasi tentang Windows Cannot Access Error Code : 0x80070035, yang dapat saya sampaikan semoga informasi diatas dapat berguna bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

35 komentar:

  1. terimakasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. dapat bro,
    semoga Tuhan membalas kebaikan Anda.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  3. dari semua tutor yang pernah saya baca dan kerjakan, hnya ini yang sangat cocok sekali, dan akhirnya laptopku sdh bs terhubung kembali dengan folder sharing..thank's

    BalasHapus
  4. Tadinya sy udh pusing sana-sini sampe ke forum² luar tp ga ngerti. Akhirnya mslh selesai disini, Makasih banyak gan, mslh terselesaikan. Semoga sukses.

    BalasHapus
  5. Allowknsecureguestauth nya gak ada, gimana dong gan?

    BalasHapus
  6. Mantap, Thanks Infonya Gan ...

    BalasHapus
  7. Thenkss gang terimakasi banyakk .. Sukses selalu broošŸ™

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. bisa,cek artikel kami https://proinfokom.blogspot.com/2016/12/sharing-printer-windows-10-banyak-komputer.html

      Hapus
  9. allhamdulillah,, sekian lama cari solusi,, hanya disini saya temukan jawabnnya,, makasih min,, sukses dan bermanfaat

    BalasHapus
  10. Lanmanworkstationnya hilang gan, hanya ada lanmanserver aja, gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tidak menemukan, coba dibuat new folder untuk LanmanWorkstation sesuai dengan keterangan diatas

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Terimakasih gan.. setelah browsing sana sini dicoba ga ada yg bisa.. akhirnya sampe sini dan mantapp langsung bisa..

    BalasHapus
  13. saya sangat berharap dengan tutorial ini sprti komentar positif lainnya
    namun kenapa di komputer saya tdk ada ... sdh saya ikuti step satu persatu dengan sangat teliti
    namun tetap saja tulisan AllowInsecureGuestAuth tdk ada .... hanya yang lain yang ada

    BalasHapus
  14. Mantab, go go o power rangers.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon