File Dianggap Virus Oleh Windows Defender

Pernah mengalami kondisi dimana kita mengcopy data atau file-file dari hard disk extenal ke dalam komputer maupun laptop kita, file tersebut terdapat beberapa yang hilang padahal file tersebut penting bagi kita contoh dari pengalaman saya sendiri ketika sedang mengcopy game ada beberapa file yang yang di anggap virus oleh windows devender yang ada dilaptop kita, sedangkan file tersebut adalah komponen yang sangat penting tanpa file atau komponen tersebut game tidak dapat di install maupun dijalankan.

Melakukan copy ulang pun masih tetap dianggap virus oleh windows defender kita. sempat terpikirkan cara melakukan disabled windows defender yang aktif dan mengcopy ulang file tersebut dan tidak ada komponen yang di anggap virus oleh windows defender. namun disaat setelah laptop di restart maka otomatis windows defender akan kembali hidup. 

Tentunya hal ini sangat merepotkan jika setiap kali merunning program atau game komponen tersebut dianggap virus, lalu solusinya bagaimana cara agar tidak selalu melakukan disabled windows defender, berikut ini kita simak bersama bagaimana Cara Ignore File atau Game Yang Diangap Virus.

1. Langkah pertama harus membuka jendela dari Windows Defender dengan cara Double klik pada icon "Windows Defender" yang terletak pada kolom pojok bawah.
2. Setelah jendela windows defender terbuka pilih "Virus & threat protection".
3. Selanjutnya pilih "Virus & threat protection ettings". scroll kebawah sampai menemukan "Add or remove exlusions


Sehingga muncul seperti gambar dibawah ini. terdapat pilihan Add an exclusions, kita dapat memilih jenis exlusions File, Folder, File Type, Process seperti gambar dibawah ini.


saya recomendasikan menggunakan Folder. Dikarenakan kita dapat memilih satu folder yang kita inginkan yang tidak supaya tidak dianggap oleh virus.

4. Selanjutnya setelah pilih Folder cari directory Folder mana yang ingin kita Exclusions agar tidak di anggap virus oleh windows defender. 

Seperti itulah solusi bagaimana File Atau Game Dianggap Oleh Virus Windows Defender semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

5 komentar:

  1. bang gimana kalau tidak opsi gitu di lp saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya ada, menggunakan sistem operasi windows verisi berapa ?

      Hapus
    2. File Dianggap Virus Oleh Windows Defender - Program Informasi Komputer >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      File Dianggap Virus Oleh Windows Defender - Program Informasi Komputer >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      File Dianggap Virus Oleh Windows Defender - Program Informasi Komputer >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK sq

      Hapus
  2. Bang, cara balikin lg file yg dia anggap virus itu gimana yaa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk kedalam quarantined threats dan pilih resotre

      Hapus


EmoticonEmoticon