Fakta Penting Yang Perlu Diketahui Tentang SEO

Search Engine Optimization atau yang sering dikenal dengan SEO adalah sekumpulan teknik yang dilakukan agar suatu website dapat dengan mudah ditemukan oleh pencari informasi search engine dalam hal ini adalah Google.
Fakta Penting Yang Perlu Diketahui Tentang SEO
SEO dapat dipelajari dengan cepat namun untuk cara penerapannya agar dapat mengoptimalkan pada suatu website dibutuhkan waktu dan pengalaman.

Yang harus dipahami adalah bagaimana caranya melakukan optimalisasi adalah ketajaman analisa dan intuisi dalam menentukan keyword, kerapian dan kemahiran dalam menyusun konten, juga kejelian dalam melakukan analisis dan evaluasi serta tidak bosen memperbaiki dan menambahkan konten website.

Pertanyaan yang Sering Muncul Adalah Kenapa Banyak Yang Gagal Dalam Menerapkan SEO ?

Terdapat dua faktor yang mempengaruhi kegagalan dalam penerapan SEO :

1. Salah pilih Keyword
Faktor ini sering terjadi pada kalangan pemula dikarenakan banyaknya pilihan Keyword hingga menjadikan salah dalam memilihnya. Solusinya mudah saja cukup dengan mengganti Keyword ke yang lebih spesifik dan lihat hasilnya pasti berubah.

2. Malas
Malas dalam faktor kegagalan SEO yakni malas melakukan evaluasi website, malas menata kembali konten dengan baik, malas mengupdate konten dengan artikel yang berdasarkan SEO, serta malas membagi share website kita ke jejaring sosial.

Dalam SEO terdapat teknik yang digunakan adalah mengoptimalkan Keyword melalui meta tag ada empat meta tag yang dapat dioptimalkan yakni Title Tag, Meta Description Tag, Meta keyword Tag dan Img Alt Tag. Teknik itulah yang digunakan untuk mengoptimalkan suatu website agar dapat muncul pada Top 10 atau 10 halaman teratas milik Google.

Namun perlu diketahui selain teknik diatas terdapat teknik yang tidak dibilehkan yaitu Black Hat SEO  namun Search Engine memiliki kemampuan untuk mendetaksi teknik yang nakal atau curang, lebih baik menghindari teknik tersebut supaya website anda aman.

Pengoptimalan meta tag SEO merupakan langkah awal yang harus ditempuh dalam proses optimalisasi website yang mana cara disebut dengan nama On Page SEO sedangkan Off Page SEO merupakan upaya optimalisasi SEO dari luar halaman website. Dilakukan untuk menaikan ranking website, biasanya dilakukan dengan cara membangun backlink sebanyak mungkin.
Tetapi itu kisah beberapa tahun yang lalu

Sekarang, critanya sudah berbeda. Semenjak awal 2014 upaya SEO menjadi lebih kompleks. Puncaknya di tahun 2015, saat Google mulai menerapkan sistem SEO semantik.

Dari waktu ke waktu, sistem algoritma SEO semantik milik Google makin disempurnakan, optimalisasi meta tag SEO masih harus dilakukan, namun sudah tidak cukup lagi. Praktisi harus memperhatikan konten dan memperbaiki serta menyusu konten sesuai dengan kaidah SEO.

Itulah Fakta Penting Yang Perlu Diketahui Tentang SEO untuk penjelasan lebih lanjut tentang meta tag, keyword, dan lain-lainya akan kita bahas di postingan selanjutnya. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon