Disabled Background Processes Pada Adobe

Istilah nama Adobe tentunya sangat familiar dikalangan kita yang mana memiliki berbagai banyak jenis Adobe dari Adobe flash player, Adobe Acrobat, Adobe Photoshop, hingga jenis Adobe yang digunakan untuk melakukan editing maupun desain dan sebagai lainnya, yang mana tentunya memiliki kegunaan dan ke unggulan yang berbeda-beda.

Tapi taukah kamu bahwa pada setiap installasi Adobe baik itu Photoshop sampai Adobe yang digunakan untuk melakukan desain dan sejenisnya Adobe juga secara otomatis akan berjalan sendiri disetiap Komputer maupun laptop dihidupkan. ini tentunya akan membuat proses booting menjadi lamban bahkan bisa jadi mengganggu proses yang lain yang dapat mengakibatkan Error, Not Responding.

Seperti pada gambar dibawah ini terdapat 5 komponent dari Adobe ketika saya telah menginstall Adobe Premier Pro. tentunya ini menjadikan kerja prosesor bertambah. 


Setelah mengetahui kejadian tersebut pertanyaanpun muncul Bagaimana Cara Mematikan Background Processes Pada Adobe? Berikut ini penjelsan sebagai berikut :

1. Task Manager
kita dapat membuka Task Manager dengan berbagai cara. Ada dua cara yang sering digunakan yakni dengan menekan CTRL+ALT+DELETE dan akan ada menu pilihan, selanjutnya tinggal pilih Task Manager. Cara yang lain adalah dengan melakukan klik kanan pada Toolbars yang ada dibawah selanjutnya tinggal pilih Task Manager.

Dapat dilihat pada gambar dibawah ini yakni pada kolom kotak merah yang menunjukan 3 buah dari komponen Adobe yang berjalan secara otomatis disetiap komputer atau leptop dinyalakan. 
Tinggal harus merubah ketiga setting dari enabled menjadi disabled.


2. Services.msc
Selanjutnya adalah kita harus Mematikan Background  Processes, caranya cukup mudah kita hanya perlu membuka services.msc dengan mengetikan pada kotakan kolon start. Setalah jendela services.msc terbuka maka pada bagian atas terdapat 4 komponen dari Adobe yang telah disintall sebelumnya. cukup dengan mengganti dari enabled menjadi disabled dengan ketentuan harus di STOP pada properties komponen dari Adobe tersebut.




Perlunya dimatikan  Background Processes Pada Adobe ini adalah dikarenakan tidak terpakainya adobe sehingga lebih baik mematikan untuk menghemat beban kerja processor milik kita. Sekian sedikit penjelasan dan Cara Bagaimana  Mematikan Background Processes Pada Adobe.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon