Kenali Perbedaan Dan Kegunaan Power Saver, Balanced, High Performance

Sering mengalami baterai laptop atau notebook cepat habis ? Mungkin ini bisa saja terjadi dikarenakan salah dalam pemilihan Power Plan, yang dimaksud Power Plan adalah merupakan salah satu fitur pada sistem operasi windows yang berguna untuk mengatur kinerja dan performa hardware pada suatu device yang kita miliki.

Dalam pemilihan Power Plan tidak bisa di anggap remeh ini dabat mengakibatkan komputer bekerja tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan dalam arti

Pengaturan dan pemilihan Power Plan yang salah bisa mengakibatkan komputer bekerja terlalu maksimal dari yang dibutuhkan sehingga membutuhkan konsumsi daya listrik yang tinggi atau sebaliknya,
dapat menghemat daya listrik namun kinerja komputer atau laptop tidak dapat maksimal.
Untuk itu sangat penting untuk dapat mengatur dan memilih pengaturan pada Power Plan yang sesuai dengan kebutuhan kegiatan penggunaan komputer yang diperlukan

terdapat 3 kategori yakni Power Saver, Balanced, High Performance yang tentunya memiliki keunggulan yang berbeda-beda, berikut akan dijelaskan lebih lanjut ;


1. Power Saver

Pada pemilihan Power Saver tidak terlalu membutuhkan kinerja komputer yang tinggi pada pengaturan Power Plan ini sangat direkomendasikan untuk penggunaan komputer yang sangat minim kerjanya contoh digunakan untuk melakukan pengetikan dokumen, melihat video dan sejenisnya. Power Saver sangat sesuai untuk laptop jika dalam keadaan ingin menghemat baterai agar tidak cepat habis.

Sangat tidak direkomendasikan untuk penggunaan multitasking dan juga untuk bermain game, jika dalam keadaan tersebut menggunakan Power Saver maka dipastikan akan mengalami Not Responding dan bahkan akan tertutup secara otomatis.


2. Balanced

Pada pemililhan Balanced ini dapat disesuaikan untuk kegiatan secara normal yang direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari. Power Plan Balanced ini sangat direkomendasikan dari pada yang lain dikarenakan pada Power Plan ini akan secara otomatis menyeimbangkan kinerja dengan konsumsi energi yang pada perangkat keras.

Pada Power Plan ini kita dapat melakukan multitasking bahkan bermain game yang membutuhkan spesifikasi besar pun juga bisa meskipun tidak maximal dalam mengoptimalkan hardware pada device yang digunakan.

3. High Performance

Pada pemilihan High Performance ini mendukung semua kinerja dengan mengoptimalkan hardware dari device yang digunakan akan tetapi membutuhkan energi yang banyak. Pemilihan High Performance ini sangat direkomendasikan jika sedang melakukan pengeditan video, grafis, bermain game dan sejenis nya yang membutuhkan kinerja yang maximal.


Demikian sedikit penjelasan mengenai tentang Perbedaan Dan Kegunaan Power Saver, Balanced, High Performance semoga dengan artikel ini dapat memberikan gambar lebih jelas dalam penentuan Power Plan yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

1 komentar:


EmoticonEmoticon