Cara Tau Password Wifi Sendiri Pada Windows 10




Internet merupakan kebutuhan yang sudah menjadi kebutuhan primer hampir setiap orang di zaman sekarang ini. Bahkan Internet sendiri kini sudah menjadi penyakit yang tidak bisa di lepas dari kehidupan sehari-hari. Terdapat berbagai macam jenis layanan internet dari pengguna seluler, telpon rumah sampai internet home yang kini menjadi populer dikalangan masyarakat sekitar. Berbagai macam kegunaan dari internet mulai dari browsing, bahan pembelajaran, kerja, bisnis dan masih banyak lagi. 

Pernahkah kita mengalami kejadian lupa password wifi anda sendiri maupun wifi yang pernah terhubung, kejadian ini adalah semacam hal sepele yang sering kita jumpai. Jangan khawatir password wiif anda tersebut sudah tersimpan dalam device komputer atau laptop anda, tidak perlu khawatir selama laptop anda tidak pernah di install ulang dan wifi tersebut belum pernah di forget, dan tentunya wifi tersebut belum diganti password nya terakhir dimana laptop anda terhubung dengan wifi tersebut. 

Lalu bagaimana Cara Mengetahui password Wifi Sendiri langsung saja kita bahas bersama, berikut adalah caranya :

1.    Pastikan laptop atau komputer anda terhubung terlebih dahulu wifi tersebut.

2.   Selanjutnya kita harus membuka menu pengaturan network pada contorl panel. 

Buka Control Panel pilih Network and Internet pilih View network status and tasks. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

gbr 01. Network and Sharing Center

3. Selanjutnya klik Change adapter settings yang berlingkaran merah pada gambar diatas, disini kita dapat melihat berbagi networks connections yang pernah kita gunakan. Klik dua kali pada Wi-Fi yang bertanda lingkaran merah seperti pada gambar diawah ini.

gbr 02. Networks Connections

4. Selanjutnya akan muncul tampilan dari Wi-Fi Status persis seperti gambar dibawah ini. Pilih Wireless Properties untuk dapat mengetahui password yang digunakan.

gbr 03. Wi-Fi Status

5. Setelah muncul jendela Studio Wireless Network Properties terdapat dua pilihan yaitu Connection dan Security, dalam kasus ini wifi yang saya gunakan namanya adalah "Studio" tab kebagian Security dan berikan tanda centang pada Show characters maka password wifi anda akan kelihatan. 


gbr 04. Wireless Network Properties


Demikian sedikit informasi yang saya dapat bagikan mengenai Cara tau password wifi sendiri pada windows 10 semoga bermanfaat bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments