Mengetahui Ping Dalam Game Dota 2



Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi, kali ini mengenai tentang dota 2. Yaaaaah…. Game ini tentunya sangat populer dimulai daro dota satu yang populer ditahun nya hingga berganti menjadi Dota 2 yang menawarkan tampilan lebih baik yang menjadikan peminatnya kian semakin pertambah baik anak-anak, remaja bahkan sampai bapak-bapak pun masih ada yang suka bermain Dota 2 ini tidak juga para perempuan yang bermain game ini yang sering saring saya jumpai.

Dota 2 adalah game online berjenis MOBA dengan membutuhkan pemain 10 orang yakni 5 vs 5, Karena game ini online maka tentu saja membutuhkan koneksi yang stabil untuk bermain secara lancar. Dalam pengertian koneksi stabil tentunya bukan masalah kecepatan tetapi masalah kestabilan jaringan internet itu karena game online membutuhkan kestabilan daripada kecepatan,

Game akan mengalami tersendat-sendat bahkan sampai putus koneksi jika jaringan internet yang digunakan tidak stabil, maka dari itu saran untuk para game pilihlah jaringan internet yang diwilah anda stabil koneksi nya,

Pertanyaan tentunya muncul bagaimana caranya mengetahui bahwa koneksi yang kita pake stabil atau tidak, caranya adalah dengan Melihat ping dan paket loss di dalam game dota 2.

Pada pengaturan standar dota 2 didalamnya terdapat fiture-fiture yang belum di aktifkan oleh dota 2 itu sendiri. Nah kali ini saya akan membahas bagaimana menampilkan ping dota 2 di dalam game.

Langsung saja kita bahas bersama, berikut adalah caranya :

1.    Tentu saja login steam dan play Dota 2 dahulu.
2.    Klik icon pengaturan terletak di bagian kiri atas.
3.    Klik Options -> To Advanced Options
4.    Pada dialog menu MISCELLANEOUS beri centang pada “Display Network Information”.


5.    Nah jika sudah close saja pengaturannya dan coba check, maka pada bagian kanan atas akan terdapat informasi mengenai FPS/Ping dan Loss/kbps.



Pengertia FPS ( Frame Per Second ) adalah jumlah gambar yang dapat dimuat atau dijalankan dalam hitungan per detik pada suatu game. Yang digunakan mengukur kinerja dari sebuah komponen Komputer.

Pada fps ini game dota 2 dikatakan baik dan lancar jika berada di kisaran 30-60 fps. Semakin tinggi fps maka kualitas game semakin bagus, namun harus di imbangi dengan spesifikasi komputer agar tidak terjadi overheat.

Untuk mengetahui apakah koneksi lancar atau tidak ?, maka dapat di lihat di bagian Loss/kbps, semakin sedikit besar angkanya maka koneksi internet menandakan semakin lancar.

Demikian sedikit informasi yang saya dapat bagikan mengenai cara  Chek Ping Dota 2 Di Dalam Game. Semoga dapat bermanfaat bagi para gammer dota 2 semuanya sekian dan terima kasih

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

1 komentar:


EmoticonEmoticon