4 Cara Cepat dan Mudah Membuka Website Yang Diblokir [SOLVED]

internet diblokir, internet positif, website diblokir
Media informasi berupa internet merupakan sarana media yang dapat dijangkau dengan memudah dan cepat di zaman sekarang ini. Namun pernahkah anda sekalian mengalami ketika saat mencari informasi melalu media internet membuka website yang tidak bisa di akses informasi nya dikarenakan diblokir nya oleh Internet Positif, Internet Sehat, Error 404 Page Not Font, dll.

Kejadian ini merupakan larangan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan yang mana website tersubut malanggar aturan-aturan disuatu Negara telah diteteapkan peraturan nya. Lalu jika situs atau website terblokir berarti sudah tidak bisa di akses dong ?

Jawabannya adalah masih bisa di akses, caranya adalah dengan mengalihkan jaringan internet kenegara lain dalam arti kita mengunjungi website tersubut memutar dahulu dengan memanfaatkan proxy. 3 Cara Cepat dan Mudah Membuka Website Yang Diblokir


1. Cara pertama adalah dengan menggunakan Add-on yaitu ‘AnonymoX”.

Cukup dengan memasangkan ke dalam browser anda sudah dapat membuka website yang diblokir, berikut adalah cara menambahkan Add-on pada Browser : 
Menambahkan Add-on AnonymoX Pada Browser Google Chrome
  • Buka dahulu Google Chrome, klik “customize and control google chrome” berada paling atas sebalah kanan di bawah tanda ikon close. Selanjutnya pilih More Tools -> Extensions lalu pilih Get More Extensions.
internet diblokir, internet positif, website diblokir
  • Ketikan saja “AnonymoX” pada kolom pencarian Chrome Web Store.
  • Setelah hasil pencarian muncul lalu klik “Add to Chrome” tunggu beberapa saat sampai ada pilihan Add Extensions dan Cancel tentu saja pilih yang Add Extensions.
internet diblokir, internet positif, website diblokir
  • Pada gambar di atas adalah Extension yang telah di pasang tadi. Kita dapat mengaktifkan dan menonaktifkan Extension ini sesua kebutuhan. 
Menambahkan Add-on AnonymoX Pada Browser Mozilla Firefox
  • Buka dahulu browser Mozilla Firefoxnya.
  • Klik Open menu letaknya di kanan atas dibawah tanda close Mozilla firefox lalu pilih Add-ons seperti gambar dibawah ini :
internet diblokir, internet positif, website diblokir
  • Setelah itu kita akan dibawa ke menu Add-ons Manager, pada bagian ini klik Extensions.
  • Pada kolom pencarian search all add-ons tuliskan saja AnonymoX dan tekan enter.
  • Setelah AnonymoX muncul tinggal klik Install dan tunggu beberapa saat maka aplikasi dapat terisntal sendiri.
internet diblokir, internet positif, website diblokir
  • Jika ingin mengaktifkan tinggal beri tanda centang saja pada kotak centang Active. Warna merah menandakan AnonymoX dalam keadaan off jika dalam keadaan on warna akan berubah menjadi hijau. 
Demikian adalah cara mudah membuka website yang di blokir dengan menggunakan AnonymoX pada browser.


2. Cara kedua adalah dengan menggunakan Open DNS Google

Terkadang penyedia jaringan internet menggunakan DNS khusus untuk proses pemblokiran situs, caranya adalah dengan mengisikan dns manual ke dalam setting Network and Internet.
  • Buka dahulu Control Panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center.
internet diblokir, internet positif, website diblokir
  • Kita akan di arahkan ke menu Network and Sharing Center, selanjutnya adalah klik Ethernet. klik Properties lalu pilih “Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)” klik Properties, dapat dilihat pada gambar dibawah ini.
internet diblokir, internet positif, website diblokir
  • Selanjutnya akan muncul menu properties Internet Protocol Version 4, tinggal kita isikan saja seperti gambar dibawah ini.
internet diblokir, internet positif, website diblokir
  • Keterangan angka 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 adalah dns google, kita dapat mengganti dns yang tersebut dengan lain, banyak dns yang dapat digunakan tinggal kita cari saja di google. 
3. Cara Ketiga adalah dengan menggunakan Free Web Proxy 
Cara yang terakhir adalah cara yang paling simpel untuk dapat membuka website yang di blokir yaitu hanya dengan membuka website Free Web Proxy. Kemudian kita tinggal mengcopykan alamat url pada website yang di blokir ke dalam free web proxy. Berikut adalah 10 Free Web Proxy yang dapat digunakan :
  1. https://www.hidemyass.com/id-id/proxy
  2. http://securefor.com/
  3. http://newipnow.com/
  4. https://hide.me/en/proxy
  5. https://www.proxysite.com/
  6. http://anonymouse.org/anonwww.html
  7. http://dontfilter.us/
  8. https://whoer.net/webproxy
  9. https://www.kproxy.com/
  10. https://www.4everproxy.com/
4. Cara yang terakhir adalah yang paling simpel dan mudah bagi pengguna browser Google Chrome gunakan saja Google Incognito dengan cara tekan pada keyboard Ctrl + Shfit + N maga secara otomatis akan membuka new tab window yakni Google Chrome Incognito

Demikian sedikit informasi yang dapat saya bagikan mengenai Cara Cepat dan Mudah Membuka Website Yang Diblokir agar dapat membuka situs yang diblokir. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon