Inilah Alasan Kenapa Wajib Install Ulang Sistem Operasi

Sekarang ini komputer maupun laptop merupakan kebutuhan primer dimana mengingat perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat saat ini. Hampir setiap orang kini memiliki komputer atau lapotop dimana perangkat ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari baik untuk pekerjaan kantor maupun bisnis.

Dengan digunakannya terus menerus tanpa tahu cara merawat laptop yang benar menjadikan kinerja komputer atau laptop cenderung menurun bahkan sampai parahnya tidak bisa berfungsi lagi atau dalam arti komputer atau laptop rusak. Untuk itu komputer atau laptop juga membutuhkan perawatan sehingga dapat berfungsi secara optimal.

Lalu yang menjadi pertanyaan kapan komputer atau laptop harus di servis ? Nah pada kesempataan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Alasan Wajib Instal Ulang komputer atau laptop harus di services.

1. Proses botting sangat lama
Gejala pertama pada komputer atau laptop yang wajib di install ulang adalah pada prosess botting saat pertama kali menghidupkan komputer atau laptop dibutuhkan waktu sangat lama. Hal ini dikarenakan karena banyaknya aplikasi yang berjalan saat proses pertamakali komputer atau laptop dihidupkan. 

2. Aplikasi Not Responding
Gejala selanjutnya dimana laptop atau komputer disaat membuka suatu aplikasi sangat lamban dan bahakan saat mengoperasikan lemot mengakibatkan aplikasi menjadi not responding dan bahkan sampai menutup sendiri aplikasi tersebut. Tentunya ini merepotkan kita dimana jika kita sedang mengoperasikan suau aplikasi dan tiba-tiba menutup sendiri aplikasinya tanpa sempat kita simpan terlebih dahulu.

3. Virus dan malware
Adanya virus dan malware yang terdapat pada laptop atau komputer. Jika perangkat anda sudah terkena virus maupun malware bahkan sampai dua-duanya maka laptop maupun komputer anda wajib di install ulang sistem operasinya, jika tidak maka kerusakan akan semakin parah.

Cara paling mudah mengetahui laptop atau komputer yang terdapat virus maupun malware kita dapat mengetahui aplikasi yang aneh dan terinstall pada device kita, dengan melihat control panel dan pilih unsinstall a program, kita dan mengetahui aplikasi yang aneh, dalam hal ini malware secara otomatis menginstall sendiri tanpa sepengetahuan kita.

Sedangkan untuk virus cara mengetahuinya lebih mudah laptop atau komputer yang terkena virus pastinya akan mengalami kekacuan data, banyak file file yang tiba-tiba hilang, dan setelah diperikas di anggap virus oleh anti virus yang digunakan.

Sekian sedikit penjelasan mengenai Alasan Wajib Instal Ulang Sistem Operasi dari saya semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

1 komentar:


EmoticonEmoticon