Steam Diblokir Jaringan Internet Kantor

Steam merupakan distributor permainan digital milik Valve yang merupakan tempat berkumpulnya semua game. Dengan adanya steam ini diharapkan dapat mengurangi pembajakan game yang sangat marak sekali. Cara kerja steam ini adalah dengan mendownload aplikasi steam secara gratis dan membuat account secara gratis pula. Kita dapat membeli denan voucher steam untuk dapat mendownload game yang ada di steam. Tidak semua game yang ada di steam adalah berbayar terdapat juga game yang benar-benar gratis.

Pernahkah anda berada pada suatu lingkungan atau keadaan dimana jaringan internet hidup tetapi tidak dapat membuka steam sama seperti yang pernah saya alami ketika saya berada dikantor ternyata internet yang saya gunakan memblokir Steam padahal tujuan saya ingin download game dari steam dengan jaringan internet kantor. Namun yang ada malahan tidak bisa membuka dengan keterangan Connection Error, Retry Connection, Start in Offline Mode seperti pada gambar dibawah ini :



Lalu apa yang menyebabkan tidak dapat membuka steam ?

Jika pada saat itu jaringan internet terhubung maka dapat dipastikan bahwa tempat anda berada dengan jaringan internet tersebut diblokir oleh jaringan internet tersebut, sehingga anda tidak dapat membuka steam dan muncul Connection Error. 

Namun tidak usah khawatir kali ini saya akan membagikan cara bagaimana Membuka Steam Dota 2 Yang Diblokir Oleh Jaringan Internet Kantor saya sendiri. Langkah ini cukup mudah tinggal kita manfaatkan Command Prompt.

Berikut mari kita bahas bersama Membuka Steam Yang Diblokir Jaringan Kantor

Buka Command Prompt klik tombol start ketikan cmd klik kanan Run As Administrator setelah itu kita harus mengarahkan ke directory tempat steam kita berada, pada kasus ini saya menempatkan di directory : "F:\Game\Steam_DOTA2\Steam" .

  • Pertama arahkan pada drive "F" cara ketikan saja "F:" dan tekan enter 
  • Selanjutnya ketikan "cd F:\Game\Steam_DOTA2\Steam" tekan enter
  • Pada baris yang sama ketikan "Steam.exe -tcp" dan tekan enter

Untuk lebih jelasnya lagi dapat dilihat gambar dibawah ini.




Kini anda berhasil membuka steam pada suatu jaringan yang diblokir. Demikianlah cara Membuka Steam Yang Diblokir semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

2 komentar:

  1. Masuk gan bener ke steamna,,cuman waktu play dota 2,,ga bisa find match... Haha..

    BalasHapus


EmoticonEmoticon