Playing Multiplayer Dota 2 Offline With Local Area Network

Dota 2 ? Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini, yaaa game yang bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) telah mendunia banyak turnament yang telag diselenggarakan, bahkan dimana pun kita berada kita bisa menjumpai game yang satu ini.

Dota 2 dimainkan dengan durasi waktu normal 30 menit sampe 45 menit bisa lebih cepat bisa juga lebih lama tergantung alur dari permainan itu sendiri. Game ini paling asik dimainkan dengan jumlah anggota party 5 vs 5 dibandingkan dengan kita bermain sendiri atau hanya bermain 2 anggota party maupun 3 anggota party.

Meskipun tanpa adanya jaringan internet game ini dapat dimainkan secara Offline akan tetapi kita tidak bisa membuat Lobby dikarenaan tidak adanya jaringan internet. Namun tidak usah khawatir meskipun tanpa adanya jaringan internet kita dapat juga bermain secara offline. Hanya kita tidak bisa langsung membuat Lobby untuk dapat bermain 5 vs 5.

Nah kali saya akan membagikan cara Bagaimana Bermain Dota 2 Dalam Satu Jaringan Lokal agar dapat bermain 5 vs 5. Berikuti ini kia simak bersama cara nya :


  • Pastikan setiap komputer telah terpasang jaringan lokal dan mendapatkan ip masing-masing.


  • Setting console
Setting console pada setiap pc yang akan digunakan dengan cara klik kanan pada Dota 2 "pilih Properties" pada "Set Launch Option" tambahkan "-console" seperti pada gambar dibawah ini


  • Buka Dota 2 

Buka menu console dengan tombol pada keyboard "\" jika tidak bisa pastikan pada pengaturan Dota 2 sudah disetting consolenya caranya dapat dilihat pada gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.



Jika selanjutnya ketikan perintah dibawah ini, disetiap perintah tekan enter terlebih dahulu baru perintah selanjutnya.

  1. sv_lan 1
  2. dota_bot_set_difficulty 3
  3. dota_force_gamemode 1
  4. map dota.bsp

Tunggu sampai proses pembuatan server selesai, jika sudah selesai maka akan muncul tampilan seperti pada dibawah ini.


Langkah selanjutnya cukup memilih Radiant atau Dire saja dan secara otomatis sudah join kedalam team tersebut.


  • Pada Pc Client atau Komputer lain yang ingin join

Pada komputer client ketikan "connect(spasi)ip" dari komputer yang membuat game tadi (server), sebagai contoh ketikan "connect 192.168.88.9" di dalam console dan enter, dikarenakan ip "192.168.88.9" adalah ip yang dimiliki oleh Pc yang menjadi server.

Berikut penjelesaan lebih lanjut bagaimana Membuat Multiplayer Dota 2 Offline dengan LAN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon