Mengatasi Bandicam Audio Telat Saat Edit Video

Pernah merekam layar laptop maupun komputer baik untuk melakukan tugas kuliah maupun untuk bahan upload video di youtube ? Tentunya hal seperti tersebut membutuhkan aplikasi tersendiri banyak berbagai macam aplikasi yang tersedia baik itu gratis maupun berbayar, tentunya yang berbayar yang pasti jauh lebih berkualitas.

Dalam suatu kasus saya menggunakan Bandicam dikarenakan banyak review yang bilang aplikasi ini bagus untuk merekam layar komputer baik itu merekam game maupun merekam hal yang lain. Hasil dari rekaman layar tersebut memang bagus, tetapi saat saya melakukan editing video Audio yang dihasilkan teryata telat atau tidak singkron dengan Video tersebut.

Setalah saya dalami lebih dalam ternyata pada pengaturan Bandicam butuh penyesuaian yakni pengaturan CFR nya. Berikut akan dijelaskan secara detail cara untuk Mengatasi Bandicam Audio Telat Saat Edit Video:

1. Buka terlebih dahulu Aplikasi Bandicam nya
2. Pilih Video Selanjutnya pilih Settings pada bagian Format sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini :



3. Selanjutnya pililh Settings pada FPS ganti dari Use VFR menjadi Prefer CFR seperti pada gambar dibawa ini, dan klik OK.



4. Selanjutnya pada Codec pilih H264 CPU atau GPU tergantung mau menggunakan Processor atau Graphics saran saya gunakan yang paling bagus selanjutnya pilih pengaturan pada Codec tersebut dan ganti dari VBR menjadi CBR dan klik OK seperti pada gambar dibawah ini. 


5. Setelah itu tutup aplikasi Bandicam nya dan lakukan Restart pada Komputer maupun Leptop anda, setalah itu silahkan coba lakukan perekaman dan pasti Audio sudah tidak telat lagi.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai bagaimana cara Mengatasi Bandicam Audio Telat Saat Edit Video semoga informasi tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon