Solusi Memperbaiki Komputer Tidak Keluar Suara

Pernah mengalami kejadian atau masalah dimana komputer tidak keluar suaranya, atau gambar dari sound terdapat logo stop, bahkan sampai speaker silang ? hal tersebut tentunya bisa saja terjadi pada komputer siapa saja. Terdapat beberapa penyebab yang mengakibatkan hal tersebut terjadi baik dari masalah driver bahkan sampe hardware. Untuk mengatasi hal tersebut harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu agar dapat mengetahui komponen mana yang mengalami kerusakan. 

Cara Mengatasi Komputer Tidak Keluar Suara adalah dengan melakukan pengecekan pada Device Manager, dari situ kita tau apakah driver atau hardware yang bermasalah. Pada umumnya komputer mapun laptop sudah terpasang Driver Sound secara otomatis disaat pertama kali dilakukan installasi windows.

Tetapi terkadang masih perlu dilakukan install driver sound lagi dikarenakan beberapa komputer ataupun laptop memerlukan driver yang terbaru. Kasus seperti ini berlaku juga untuk driver yang lain seperti vga, wireless, bluetooth dan lainnya. Nah berikut Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Keluar Suaran.

1. Buka Driver Manager
2. Expand bagian Sound, video dan game controllers, jika setelah di expand terdapat dua atau lebih Audio Device maka yang perlu dilakukan adalah dengan mencoba satu persatu.


3. Langkah selanjutnya klik kanan dan pilih Uninstall device selanjutnya akan muncul tampilan Uninstall Device, jika terdapat kolom cek list "Delete the driver software for this device" berikan centang seperti pada gambar dibawah ini.


4. Setelah berhasil Unsinstall Device tersebut maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan Restart terhadap komputer maupun laptop anda.

5. Jika setalah dilakukan restart dan komputer ataupun laptop masih tidak mengeluarkan suara ? Coba periksa kembali Device Manager nya tepatnya pada bagian Sound apakah terdapat tanda pentung berwarna kuning atau tidak. Jika terdapat warna kuning maka kemungkinan besar hardware pada sound bermasalah.

Demikian sedikit informasi yang saya dapat bagikan mengenai Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Keluar Suaranya semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon