Fakta Microsoft Edge Vs Google Chrome Siapa Yang Paling Cepat

Pada versi Microsoft terakhir yakni Windows 10 memiliki berbagai macam unggulan dari pada sistem operasi yang sebelumnya salah satu nya adalah Microsoft Edge. Dimana Microsoft Edge ini sebagai pengganti dari Internet Explorer atau yang lebih dikenal dengan IE. IE sendiri jarang digunakan oleh user mereka lebih memilih browser yang lain yang lebih cepat dan mumpuni seperti Google Chrome, Fire Fox bahkan Opera.

Dengan berubahnya browser bawaan Microsoft dari IE menjadi Edge menjadikan bowser ini tidak kalah saing dari browser yang terkenal lainya. Dari berbagai banyaknya jenis browser yang ada yang paling populer digunakan adalah Google Chrome.

Lantas Apakah Google Chrome Lebih Cepat Dari Pada EDGE ?  Jawabanya adalah Microsoft Edge lebih cepat dari Chrome
Kenapa kok bisa Edge lebih cepat dari pada Chrome berikut ini akan saya jelaskan fakta-fakta tentang Edge dan Chrome yang telah saya temui sebagai berikut :
  • Microsoft Edge menjalankan JavaScript jauh lebih cepat dari pada Chrome. 
  • Google Chrome terlalu banyak memakan memory RAM dari pada Microsoft Edge sehingga menjadikan Edge lebih cepat dari pada Google Chrome.
  • Microsoft Edge memberikan kinerja baterai yang lebih baik dibandingkan dengan Chrome.
  • Ketika sedang menyaksikan live streaming pada YouTube di mana yang sedang menyaksikan ribuan atau lebih pada Google Chrome mengalami performa penurun seperti buffering, delay audio, sampai terjadi Not Responding, sedangkan pada Microsoft Edge tidak terjadi sama sekali.
  • Beberapa game yang saya miliki mengalami crash ketika Google Chrome sedang berjalan tetapi berjalan dengan lancar dengan browser yang berbeda (bahkan dengan VPN) yang sedang berjalan.
  • Sedangkan Google Chrome sendiri memilik extensions yang beraneka ragam jenis nya dibanding dengan Microsoft Edge yang tidak seluas Google Chrome.
Benar atau tidaknya peristiwa di atas itu tidak relevan, tidak ada yang dapat menjelaskaan atau memberi pengertian secara detail dan rinci sebagai sumber penilaian komparatif atas produk mereka sendiri.

Demikian sedikit penjelasan mengenai Fakta Tentang Microsoft Edge Atau Google Chrome Yang Lebih Cepat semoga informasi tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua sekian terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon