Cara Terbaik Agar Laptop Tidak Lemot Bukan menambah RAM atau mengganti dengan SSD

Siapa yang tidak pernah mengalami Laptop Lemot kejadian ini tentunya sering terjadi apalagi pada laptop yang sudah berumur atau bisa juga disebut laptop lama, banyak yang mengira bahwa jika sudah lemot berarti harus upgrade ini itu agar laptop tidak lemot lagi atau bahkan membeli laptop yang baru. Ini tentunya tidak ada masalah jika kita memliki keuangan yang sangat mencukupi bahkan lebih-lebih, akan tetapi bagaimana jika kondisi pas-pasan atau masih sayang dengan laptop lama tersebut. Berikut ini akan saya jelaskan bagiamana Solusi Tepat Agar Leptop Tidak Lemot.


Ini disebut pasta termal. Tugasnya adalah untuk mengisi celah mikroskopis antara CPU dan heatsink yang mendinginkannya, sehingga panas keluar dari CPU secepat mungkin. Ketika pasta termal tidak berfungsi dengan benar, laptop harus mematikan kinerja agar tidak terlalu panas.

Masalahnya, produsen hampir selalu menggunakan pasta berkualitas rendah untuk menghemat uang. Ini tidak terlalu menjadikan masalah yang signifikan jika komputer tersebut masih baru, tetapi seiring waktu berlalu pasta termal jelek akan mengering dan berhenti bekerja. Inilah mengapa laptop lama bisa menjadi lebih panas dan lebih lambat secara misterius seiring bertambahnya usia.

Yang perlu di ketahui lebih baik menggunakan pasta yang memiliki kualitas baik dari pada pasta yang dijual dengan harga yang murahan itu kenapa ? karena pasta yang jelek akan cepat kering dan menjadikan processor kembali cepat panas

Jadi, kurang lebih upgrade terbaik yang dapat kamu lakukan - baik dalam hal kinerja, keuangan, dan stabilitas sistem secara keseluruhan - adalah cukup buka heatsink nya dan ganti pasta termal yang lama dengan yang lebih baik. Dengan begitu Cara Terbaik Mempercepat Laptop Lemot Bukanlah Menambah RAM Ataupun Mengganti HDD Menjadi SSD Melainkan Dengan Mengganti Pasta Processor dengan yang Baru dan Berkualitas.

Berikut ini adalah penjelasan secara singkat dan detail Cara Mengganti Pasta Processor 
  • Hal pertama yang harus dilakukan tentunya membongkar laptop
  • Bersihkan dengan tisu bekas-bekas pasta processor yang sudah kering jangan gunakan tisu basah ditakutkan nanti malah terjadi konsleting listrik. 
  • Jika sudah bersih dekatkan dan tempel kan pasta ke processor cukup dikit aja jangan banyak
  • Ratakan pasta tersebut keseluruh bagian processor
  • Jika sudah pasang kembali laptop tersebut.
Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Terbaik Agar Laptop Tidak Lemot  Dengan Mengganti Pasta Processor, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon