Menjalankan Google Earth Tanpa Koneksi Internet

Siapa yang tidak kenal dengan google earth, yaaah google earth adalah salah satu fiture dari google yang dapat melihat tampilan dunia, meskipun terdapat aplikasi yang serupa namun google earth sangatlah populer diberbagai jenis kalangan.

Dengan Google Earth kita dapat melihat peta dunia bahkan sampai jalan-jalan kecil, Akan tetapi kita harus terhubung dengan jaringan internet untuk dapat bisa melihat peta dunia. Ketahuilah google earth dapat kita akses secara offline artinya tanpa menggunakan jaringan internet kita dapat menggunakan aplikasi google earth ini, kita dapat melihat peta-peta yang diingikan.

Saya sempat tidak percaya mana mungkin bisa google earth di jalankan tanpa koneksi internet, setelah saya mendalami dan mempraktekannya ternyata bisa. Pasti anda sekalian langsung berpikir bagaimana caranya. Berikut ini akan saya jelaskan tentang bagaimana Menjalankan Google Earth Tanpa Koneksi Internet langsung saja simak cara dibawah ini :

1.  Langkah pertama anda harus mendownload google earth.
2 . Install terlebih dahulu google earth yang telah di download tersebut.
3. Buka google earth dengan komputer yang terhubung dengan internet terlebih dahulu. Jelajahi telebih dahulu area yang diinginkan. Ini bertujuan untuk menyimpan cache didalam database google earth itu sendiri yakni "dbCache".


4.  Kita harus menampilkan folder yang tersembunyi dengan cara pergi ke folder options tab ke bagian view dan pilih "Show hidden files, folder, and driver"  klik Apply dan ok seperti gambar dibawah ini.


5. Langkah selanjutnya Pada windows 10 buka link explorer berikut ini "C:\Users\Senggel-PC\AppData\Local\Google\Google Earth" yang mana Senggel-PC adalah nama komputer atau laptop masing-masing. Copy file dbCache.dat.

7. Setelah file dbCache.dat di copy selanjutnya adalah dengan menginstal google earth pada komputer yang tidak memiliki jaringan internet.

8.  Setelah selesai menginstal google earth tersebut, keluar dahulu dari aplikasi google earth. copy kan file dbCache.dat yang sebelumnya telah di siapkan ke directory berikut "C:\Users\Ando-PC\AppData\Local\Google\Google Earth". dengan keterangan bahwa "Ando-PC" adalah nama komputer

9.  Masih pada komputer yang tidak terhubung internet. Buka  HKEY_CURRENT_USER  - SOFTWARE - Google - Google Earth Pro di "regedit". Cari kata "Key" dan "VID". perhatikan gambar dibawah ini :

Pada bagian Key Value data dari "9eSUsETnMM8=" ganti menjadi berikut "000000000000". 


Pada bagian VID value data dari AAAACjuMS43Ljl2MDY= ganti menjadi berikut : "AAAADTQuMi4wMjA1LjU3MzA="

  

Setelah selesai mengedit kedua value data tersebut exit dari regedit.


Seperti itulah langkah-langkah bagaimana caranya Menjalankan Google Earth Tanpa Koneksi Internet  semoga ini dapat menambah wawasan dan juga bermanfaat bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon