Converter Untuk Beda Versi pada DevExpress Visual Studio



DevExpress merupakan komponen yang dapat digunakan dalam pemrograman visual studio baik itu menggunakan VB Net, C atau C++ dengan menggunakan DevExpress kita akan lebih mudah dalam membuat suatu program baik itu coding, desain sistem bahkan yang sangat membantu adalah dengan report wizard untuk membuat laporan cetak.

Namun yang harus diperhatikan yakni versi DevExpress itu sendiri, kita tidak bisa menjalankan suatu project dengan DevExpress yang ada pada project berbeda dengan devexpress yang ada pada visual studio. 

Disetiap versi memiliki aturan tersendiri jadi kita tidak bisa menjalankan suatu project dengan versi tertentu pada Visual Studio dengan versi yang berbeda. Jika kita menjalankan maka yang  muncul adalah error 'DevExpress XtraBars BarButtonItem' is not defined' ini menunjukan bahwa versi DevExpress berbeda. Pada kasus ini saya menggunakan devexpress dari 14 ke 15.2. Untuk dapat menjalankan project pada apliasi visual studio dengan devexpress kita harus mengconvert terlebih dahulu keversi yang sesuai dengan yang digunakan oleh visual studio kita, baru bisa manjalankanya.

Pada kesempatan postingan ini saya akan menjelaskan cara mudah Converter DevExpress Visual Studio 2013

1. Langkah pertama adalah harus menutup dulu semua aplikasi Visual Studio, setalah itu buka Project Converter pada start menu dengan cara ketikan saja "Project Converter" seperti gambar dibawah ini.



2. Setelah jendela DevExpress Converter terbuka, pilih Browse dan cari directory project yang ingin kita convert.


3. Setalah file project yang ingin di convert terpilih klik "Upgrade" tunggu sampai proses selesai convert selesai.


4. Klik Finish jika proses convert telah selsai.


5. Sekarang project sudah selesai coba buka kembali project vb yang telah kita convert tadi dan cek apakah masih terdapat error atau tidak, jika proses converter berjalan normal maka seharusnya tidak ada error lagi dan project tersebut dapat kita running.




Demikian cara mudah Converter DevExpress Visual Studio semoga infromasi diatas dapat berguna dan menambah wawasan bagi kita semua sekian dan terima kasih. Silahkan tinggalkan pertanya jika masih ada yang tidak dimengerti.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon