Ms Access Unrecognized Database Format

Microsoft Access adalah salah satu bagian dari microsoft office yang tidak kalah pentingnya  dengan microsoft word, excel, power point yang merupakan anggota dari beberapa aplikasi dari Microsoft Office. Tentu saja masing-masing anggota dari Microsoft Office in memiliki peran dan kelebihan tersendiri-sendiri misalkan saja Word yang dingunakan untuk mengetik dokument, Excel digunakan untuk membuat tabel dan rumus-rumus perhitungan dan power point yang digunakan untuk merancang presentasi.

Microsoft Access dapat digunakan untuk membuat dan mengelola database dalam suatu program baik dengan format ".mdb" maupun ".accdb" Jika membahas tentang database dan program tentunya ada suatu yang menjembatani keduanya. Maka dari itu diperlukanlah suatu koneksi yang menghubungkan antara database di Ms Access dan program yang dibuat. Ada banyak cara dalam membuat koneksi ke Ms Access diantaranya dengan "Data Source".

Namun saya pernah mengalami permasalahan pada saat membuat koneksi database Microsoft Access dengan format ".accdb" yaitu pada bagian Add Data Source tiba-tiba muncul pemberitahuan error "unrecognized database format" sesaat saya bingung dan bertanya kenapa kok tidak bisa ?

Setalah saya cari-cari solusinya nemu deh caranya. Permasalahan munculnya error tersebut dikarenakan device yang kita gunakan tidak support untuk itu membuat koneksi dari Microsoft Access tersebut. Maka dari itu terlebih dahulu harus melengkapi apa yang dibutuhkan untuk dapat membuat koneksi dari Microsoft Access. Berikut ini saja akan jelaskan lebih lanjut mengenai Solusi Ms Access Unrecognized Database Format langsung saja kita bahas bersama :

1. Langkah pertama kita harus menginstall  "AccessDatabaseEngine" yang dapat di download dari website remi berikut adalah link downloadnya : "https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=23734" software tersebut diperlukan untuk mensuport Microsoft Access anda agar dapat membuat koneksi yang nanti dapat digunakan untuk menghubungkan program yang dibuat.

2. Setelah download selesai tentu hal yang harus dilakukan adalah dengan menginstall software AccessDatabaseEngine tersebut, Dalam langkah-langkah menginstall sangat mudah kita tidak perlu susah payah cukup mengikuti alur installasi saja sampai sampai selesai.

3.  Setalah software AccessDatabaseEngine itu terpasang anda tentunya pasti sudah bisa add data source Ms Access dengan format ".accdb".

Demikianlah bagaimana Solusi Ms Access Unrecognized Database Format. Semoga dapat membantu dan menambah wawasan bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

3 komentar:


EmoticonEmoticon