Install Net Framework 3.5 Pada Windows 10 Offline Tanpa Software

NET Framework merupakan kumpulan system library yang sangat dibutuhkan untuk beberapa aplikasi windows. Tanpa adanya sistem library ini aplikasi pada windows tidak bisa dijalankan dan akan menjadikan aplikasi tersebt error. Jadi kedudukan Net Frameworks sangatlah penting untuk menunjang berbagai aplikasi yang terinstall pada komputer kita.

Pada windows 10 untuk menginstal NET Framework sudah ada pada master dari windows 10 itu sendiri yakni berada pada folder sxs didalam folder source pada ISO windows 10 tersebut. Lalu bagaimana caranya menggunakan folder "sxs" untuk dapat menginstall Net Framework kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah secara detail bagaimana caranya Install Net Framework 3.5 Pada Windows 10 Offline Tanpa Software.

Sedikit tips yang sangat penting dari saya gunakan file ISO yang sama pada saat kita installasi windows 10, dan yang kedua sangat disarankan untuk menginstall NET Frameworks 3.5 setelah selesai menginstall OS windows 10 sebelum menginstall berbagai macam aplikasi maupun driver komputer anda. 

1. Buka kembali lagi ISO dari windows 10 yang kita digunakan pada saat menginstall OS windows 10 sebelumnya.

2. Didalam ISO tersebut buka folder Source, cari dan copy folder sxs beserta isi nya dan pindahkan ke directory C dan paste di situ. Dalam kasus ini kita dibebaskan untuk paste directory manapun kita mau.

3. Klik menu start dan ketikan cmd pada menu start tersebut, klik kanan dan pilih Run Administrator.

4. Setelah itu ketikan kata-kata didalam tanda petik dua disamping : "dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3  /Source:c:\sxs /LimitAccess" pada kata tersebut terdapat ":c:" kata ini bermaksud menunjukan bahwa file sxs directory penyimpanan di drive C seperti penjelasan pada nomor dua.

5. Tekan enter dan tunggu sampai proses selesai. Setelah sukses maka akan ada pemberitahuan “The operation completed successfully” lalu ketikan exit dan tekan enter seperti gambar dibawah ini yang menunjukan proses installasi net framework 3.5 offline sukses.


Demikianlah informasi yang saya dapat bagikan mengenai bagaimana caranya Install Net Framework 3.5 Pada Windows 10 Offline Tanpa Software semoga dapat menambah wawasan dan berguna bagi kita semua sekian dan terimakasih. Tinggalkan pesan jika masih ada pertanyaan atau kurang paham.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon