Software Yang Wajib Ada Setelah Install Ulang Windows



Merawat komputer maupun laptop sangatlah penting ada banyak berbagai cara untuk merawatnya baik dalam penggunaan, penyimpanan, termasuk juga dalam memperbarui sistem. Yang dimaksud dalam memperbarui sistem adalah dengan melakukan install ulang sistem operasi. Karena dengan begitu kinerja komputer maupun laptop kita akan kembali lebih cepat dari pada yang tidak pernah sama sekali menginstall ulang sistem operasinya.

Install ulang windows bertujuan untuk memperbarui sistem operasi agar seperti pada waktu pertama kali digunakan, namun untuk mendapatkan performance yang maksimal langkahnya tidaklah sampai pada proses install ulang sistem operasi selesai. Masih ada proses lagi yang tidak kalah pentingnya untuk mendapatkan komputer atau laptop kita seperti pertama kali pada waktu menggunakanya. 

Proses yang dimaksud adalah  kita diharuskan wajib mengsinstall fitur-fitur pendukung dari sistem operasi yang sesuai dengan verisinya. Berikut akan saya jelaskan mengenai Software yang wajib ada setelah install ulang windows :
  • Install Net Framework 3.5
Untuk sistem Operasi windows xp, 7, 8, dan 8.1 kita dapat mengsinstall Net Framework dengan mendownload aplikasinya di google. Sedangkan untuk windows 10 kita harus menginstall Net Framework secara offline.

  • Install driver
Selanjutnya kita harus menginstall driver yang  sesuai dengan spesifikasi komputer atau laptop anda. anda dapat mencari master driver pada website resmi misalkan saja laptop anda "Asus dengan type A43" maka anda tinggal mencari digoogle dengan keyword "download driver asus a43" pada halaman pertama di google anda akan lansung diarahkan ket tempat download driver asus a43 tinggal download dan install.

  • Aplikasi Pendukung
Setalah Net Framework 3.5 dan driver selesai di install barulah kita menginstall aplikasi pendukung yang lain, yang dimaksud aplikasi pendukung adalah aplikasi "Anti Virus, Winrar, Office, dll"

Sekian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Aplikasi yang wajib ada setelah install ulang windows, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon