Penting Merubah Nama Komputer Pada Windows 10

Pernahkah anda menjumpai atau bahkan mempunyai suatu komputer atau laptop yang yang memiliki nama komputer aneh, semisal “DEKSTOP-T23159” atau yang sejenisnya. Nama tersebut adalah nama bawaan dimana sewaktu setelah melakukan install ulang sistem operasi secara default akan membuat nama sendiri. Saya sering mengalami kejadian tersebut bahkan kebanyakan orang tidak tahu dan tidak peduli tentang hal tersebut.

Kegunaan nama pada masing-masing komputer ini dapat membuat antara komputer satu dengan komputer yang lain dapat saling terhubung dengan ketentuan berada pada satu jaringan yang sama. Cukup dengan mengetikan nama dari komputer yang dimaksud pada link url folder.

Lalu muncul pertanyaan bisa tidakkah mengganti nama tersebut ? Jawabannya adalah tentu saja bisa. Kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai cara Rename Nama Komputer Pada Windows 10 langsung saja kita bahas bersama-sama.

1. Langkah pertama adalah buka dahulu "Explorer" setelah itu pada "This PC" klik kanan dan pilih properties seperti pada gambar di bawah ini.


2. Setelah itu kita akan dibawa ke menu Properties System, pada menu ini klik “Change settings” untuk menuju ke menu dimana kita dapat mengganti nama dari device yang kita gunakan.



3. Selanjutnya Akan muncul tampilan "System Properties" setelah muncul jendela tersebut pilih “Change” seperti pada gambar dibawah ini.


4. Selanjutnya Akan muncul jendela baru lagi yakni "Computer Name/Domain Changes", pada kolom Computer name kita dapat mengganti nama sesuai dengan yang kita inginkan misalkan saja ganti dengan nama “Senggel-Lepi” ingat penamaan tidak boleh menggunakan spasi. Setelah mengganti nama klik saja ok. Selanjutnya yang terakhir adalah kita akan disuruh melakukan restart pada komputer kita untuk dapat bisa mengganti nama tersebut.


Demikianlah sedikit informasi dari pengalaman pribadi saya tentang bgaimana cara mudah Rename Nama Komputer Pada Windows 10 semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan berguna bagi kita semua sekian dan terimakasih. Tinggalkan pesan jika masih belum jelas atau mempunya pertanyaan seputar diatas.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon