3 Hal Penting Yang Harus Kamu Tau Sebelum Install Ulang Sistem Operasi


Install ulang sistem operasi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, Kenapa harus install ulang Laptop ? karena dengan kita melakukan install ulang secara tidak langsung menjaga performa kinerja laptop, dengan membersihkan dan memperbarui sistem pada drive C kinerja dalam memproses data akan sangat berpengaruh dari pada laptop yang tidak pernah di install ulang sama sekali. Selain itu dengan install ulang sistem operasi merupakan cara untuk membersihkan laptop maupun komputer dari malware maupun virus serta data-data yang tidak terpakai dihapus pada saat install ulang.

Namun perlu diketahui bahwa untuk menginstall ulang sistem operasi harus memperhatikan hal yang penting berikut ini adalah 3 Hal Penting Yang Harus Kamu Tau Sebelum Install Ulang Sistem Operasi:

1. Pastikan data penting yang ada di pada mulai dari desktop, documents, downloads, music, pictures, videos dan pada drive C. File-file yang terdapat pada directory itulah yang nantinya akan dihapus semua pada saat install ulang sistem operasi.

2. Sebelum melakukan install ulang hal tidak kalah penting adalah driver, kita dapat mendownload driver untuk laptop kita pada website resmi, dengan mencari driver berdasarkan versi laptop kita.

3. Persiapkan juga aplikasi yang kita gunakan agar nantinya kita tidak kebingungan mencari - cari aplikasi. Dalam kasus ini terdapat dua kategori yang aplikasi yakni aplikasi yang wajib di install dan aplikasi yang tidak harus di install. Yang dimaksud aplikasi wajib adalah aplikasi yang harus ada setetelah install ulang untuk penjelesan lanjut anda dapat membaca disini. Sedangkan aplikasi yang tidak harus di install seperti aplikasi photoshop, corel, editor video dll.

Sedikit saran dari saya biasakan tidak menyimpan data pada drive C, soalnya pada driver ini berbeda dengan drive yang lain. Drive C merupakan drive system tempat dimana file-file penting sistem operasi dan aplikasi yang telah di install berada. Jadi kita cukup menyimpan data kita pada drive selain C semisal pada drive D dan E.

3 Hal Penting Yang Harus Kamu Tau Sebelum Install Ulang Sistem Operasi. semoga artikel ini dapat berguna bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon