Tips Ampuh Reset Manual Catridge Printer Canon MP237

Merawat printer tidaklah mudah apalagi printer yang jarang dipakai sangat rentan dengan yang namanya rusak entah itu tinta, selang tinta ataupun bagian mesin yang lain dari printer tersebut. Untuk printer yang sering digunakanpun tidak lepas dari yang namanya error, yang paling mudah diperhatikan adalah kondisi tinta dimana tinta dalam printer tidak boleh sampe kosong. Jika sampai tinta kosong dan dibiarkan saja maka dipastikan printer anda tersebut tidak dapat mencetak, jika hendak mencetak pasti muncul gambar seperti dibawah ini 


Mungkin kita pernah melihat pada tampilan layar monitor Komputer saat mencetak dokumen pada salah satu cartridge maupun kedua cartridge tersebut terdapat tanda seru di atas indikator tinta, ini bermaksud memberikan informasi kepada kita bahwa tinta dengan tanda seru di atasnya sudah hampir habis dan harus segera di isi ulang tintanya.  

Atau anda pernah dalam kondisi dimana sesaat setalah melakukan pengisian tinta ingin mencetak cartridge tidak terdeteksi padahal sebelumnya cartridge masih bisa dipake untuk mencetak bahkan belum pernah di isi ulang tinta, jika demikian artinya harus melakukan reset cartridge terlebih dahulu sebelum bisa digunakan kembali lagi.



Berikut adalah Langkah-langkah Reset Manual Catridge Printer Canon MP237 :
  1. Nyalakan printer terlebih dahulu, tunggu sebentar sampai printer siap digunakan.
  2. Setelah printer siap digunakan maka pada printer terdapat lampu yang kedap-kedip pada lampu indikator tinta baik warna maupun hitam.
  3. Kemudian tekan tombol stop/reset bersamaan dengan tombol black jika lampu indikator black hidup, dan begitu juga jika lampu indikator color kedap-kedip. Pada kasus ini lampu "color ink" yang menyala.
  4. Tekan tombol tersebut bersamaan dan tahan selama kurang lebih 5-10 detik. Maka secara otomatis printer akan melakukan head cleaning tunggu sampai proses tersebut selesai.
Selamat printer sudah normal kembali dan bisa digunakan seperti sebelumnya. Cara ini berlaku untuk semua jenis printer  baik yang berjenis Canon Ip maupun Canon Mp tanpa terkecuali.

Cukup sampai disini sedikit penjelasan tentang bagaimana Tips Ampuh Reset Manual Printer Canon semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon