Kunci Sukses SEO Dengan AdWords Tool

Keyword merupakan elemen terpenting dalam SEO, yang menjadikan kunci sukses dari program SEO. Keyword adalah sebuah kata kunci dari gabunganbeberapa kata membentuk kalimat pendek yan mewakili suatu aktivitas pencarian di Search Engine oleh pencari informasi.

Dengan kata lain Keyword merupakan suatu kata atau kalimat yang dipakai oleh orang untk menemukan suatu informasi dari Search Engine.

Sementara keyword yang dipandang dari website adalah ibarat identitas yang mewakili keberadaan website di dunia maya agar mudah ditemukan oleh mesin pencari informasi. Agar sebuah website bisa masuk ke dalamhasil pencarian terbaik dan mudah ditemukan oleh pencarian informasi, perlu dilakukan serangkaian tindakan optimalisasi dan tindakan itu yang dinamakan SEO, Search Engine Optimaliation.

Sebelum melakukan optimalisasi, terlebih dahulu anda harus menentukan keyword yang ingin digunakan untuk menjaring pengunjung  dari search engine. pemilihan keyword ini sangat pentingkarena mestki wesite anda nantinya bisa masuk dalam urutan 1-20 namun jika keyword yang dibidik tidak sesuai dengan isi website, maka mustahil dapat meningkatkan traffic pengunjung dari website itu sendiri.

Oleh karena itu anda harus memilih Keyword yang tepat agar hasil yang anda peroleh dapat optimal. Untuk itu keyword harus tepat, yang perlu dilakukan adalah harus melakukan Riset Keyword terlebih dahulu.

Bagimana Melakukan Riset Keyword Untuk Meningkatkan Traffic Website ?

Riset Keyword dapat dilakukan dengan menggunakan AdWords Tool atau Google Keyword Planner. Kesalahan yang sering dilakukan dalam praktisi SEO adalah membidik Keyword yang sudah populer. 

Pemilihan keyword yang populer memang merupakan target ideal namun sebagai website yang masih baru perlu perhitungan juga dalam mencari alternatif-alternatif Keyword dan mengombinasikannya menjadi Keyword Global dan Keyword Targeted.

Kunjungi website resmi Adwords https://adwords.google.com/home/tools/keyword-planner/ 
Login dengan Gmail yang anda gunakan pada website

klik filter dan pilih Keyword Planner



Setelah halaman Keyword Planner muncul silahkan mulai masukkan kata kunci atau Keyword yang ingin anda bidik untuk melihat hasilnya. Sebagai contoh ketikan saja Kunci Sukses SEO maka akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini.


Dengan tool ini kita dapat melihat posisi keyword dan juga variasi keyword. Terdapat dua jenis keyword yakni Keyword Targeted dan Keyword Global.

Keyword Targeted
Merupakan keyword yang spesifik, biasanya sering digunakan untuk mendatangkan pengujung yang potensial karena pengunjung yang datang ke website adalah bener-benar pengunjung yang membutuhkan informasi yang tertera pada suatu website.

contoh : Jual Tas Wanita, Jual Kemeja Pria, Jual Buku Bekas, Jual Novel Import Bekas, Jual Aneka Mobil Bekas, dan seterusnya.

Keyword Targeted diperlukan  jika jasa atau produk yang anda gunakan memiliki ciri khusus atau anda memang langsung ingin menjaring pengunjung yang potensal, inilah keunggulan dalam menggunakan keyword ini.

Keyword Global
Merupakan keyword umum, yang digunakan untuk toko online yang memberikan banyak layanan kategori produk, misalanya penjual buku, banyak sekali jenis buku, maka untuk menjaring pengunjung diberikanlah keyword Web Design Interior, Parfum, Toko Online, Handy Craft dan seterusnya.

Penggunakan Keyword Global relatif sulit untuk masuk pada urutan atas dalam hasil pencarian, mengingat banyak sekali yang menggunakannya. Namun jika sebuah website yang menggunakan Keyword Global berhasil menempati urutan teratas di hasil pencarian, maka secara otomatis jumlah kunjungan yang masuk ke website tersebut akan tinggi karena Keyword Global akan lebih sering dicari oleh pencari informasi.

Kesimpulannya adalah Untuk menyiasatinya agar penerapan Keyword Planner tepat dan sesuai dengan artikel maka gabungkanlah antara Keyword Targeted dan Keyword Global caranya adalah dengan menggunakan dua Keyword Targeted dan satu Keyword Global.

Jadi hal yang sangat berpengaruh pada kesuksesan SEO adalah dengan pemilihan dan penggunaan keyword yang tepat dan sesuai. Itulah sedikit penjelasan tentang Kunci Sukses SEO dengan menggunakan AdWords Tools semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon