Apasih Kegunaan Webmaster Tool Untuk Blog ?

Google Webmaster adalah tools gratis yang diberikan Google untuk para webmaster. Para webmaster dapat melakukan evaluasi terhadap variabel-variabel pencarian yang melibatkan keyword yang digunakan pencarian informasi melalui Google untuk menemukan website anda.

Google Webmaster tools dibuat khsusus untuk kebutuhan analisis dari search engine Google. Semua data statistik yang ditampailkan datanya dari search engine Google. Data-data kunjungan dari sumber lainnya. Misalnya social network, search engine lain, atau sumber lainya tidak masuk ke dalam data statistic.

Manfaat Google Webmaster Tool Bagi Blog.Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ini adalah sebuat tools, sebuah alat yang bias digunakan oleh webmaster secara gratis untuk memperbaiki hasil pencarian di dalam Google. Google Webmaster berisi data hasil pencarian yang berkaitan dengan website anda, sehingga Webmaster bias mengetahui keyword apa saja yang masuk ke dalam hasil pencarian dan penempatan website di dalam hasil pencarian.

Dengan menggunakan Google Webmaster Tools, webmaster bias melakukan perbaikan-perbaikan, sehingga website bias tampil lebih baik di dalam hasil dari pencarian. Saya sendiri secara pribadi lebih suka menggunakan Google Webmaster dari pada Google Analytics karena lebih sederhana dan lebih tertarget dengan  SEO.

Mengintegrasikan Website dengan Google Webmaster Tool

Untuk mengintegrasikan Google Webmaster ke dalam website, sangat mudah. Silahkan masuk ke dalam website resmi yaitu Google Webmaster Tool dan daftarkan website anda tersebut perlu diketahui dibutuhkan akun gmail untuk dapat terdaftar
  • Buka alamat link ini https://www.google.com/webmasters
  • Selanjutnya Login
  • Langkah selanjutnya adalah kita tinggal memasukan alamat URL Blog Anda dan lakukan verifikasi kepemilikan situs.
  • Verifikasi dengan meta tag adalah Anda memasang meta tag yang diberikan ke dalam website.
  • Verifkasi  lewat file HTML adalah Anda men-dowbkiad file HTML yang diberikan, kemudian meng-upload ke root hosting Anda.
  • Setlah melakukan verifikasi, maka tunggu beberapa hari. Webmaster Tool akan memulai hasil kunjungan ke website Anda.
  • Pastikan Anda terus meng-update website dengan artikel-artikel dan koten-konten untuk kebutughan SEO agar trafik dari website anda terus mengalami peninggkatan yang signifikan.
Demikian sedikit informasi yang saya dapat sampaikan tentang Penegertian dan Kegunaan Webmaster Tool Bagi Blog semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon