Memperbaiki Smart Gesture Asus Tidak Berjalan

Asus Smart Gesture merupakan software yang terdapat pada laptop asus yang berguna untuk mengatur Touchpad yang dimana kita tahu bahwa touchpad sendiri memiliki fitur-fitur yang menarik dalam penggunaannya seperti tab dengan 2 jari, 3 jari, scroll dengan swipe 2 jari dan lain-lainya.

Namun saya pernah mengalami kondisi dimana Asus Smart Gesture mengalami error yakni ketika software tersebut secara tiba-tiba tidak berjalan dan menghilang dari sistem tray. Meskipun Asus Smart Gesture tidak berjalan, kita masih bisa menggunakan touchpad untuk melakukan klik kiri dan klik kanan.

Kenapa Asus Smart Gesture Tidak Berjalan ? pertanyaan tersebut secara otomatis pasti terpikir dalam benak Kita. Jawabannya sangat simple, peristiwa seperti ini sering terjadi pada laptop asus yang lain dikarenakan beberapa penyebab seperti driver yang membutuhkan untuk diupdate, File-file dari aplikasi Asus Smart Gesture terdapat yang corrupt ataupun hilang, dan juga tak lain adalah virus.

Berikut ini akan dijelaskan secara detail bagaimana Cara mengatasi Asus Smart Gesture Yang Tidak Berjalan :

Buka terlebih dahulu Control Panel dengan cara klik start dan ketikan saja Control Panel.
  • Klik Uninstall a program.
  • Pada list program yang terinstall, cari Asus Smart Gesture.
  • Klik kanan, kemudian pilih Uninstall ikuti langkah-langkah sampai selesai.

Setelah selesai, maka sistem secara otomatis akan meminta untuk melakukan restart, lakukan restart ini berguna untuk menghapus data-data yang masih membekas pada laptop.

Setelah laptop kembali menyala lakukan installasi driver Asus Smart Gesture, kita dapat mendownload driver dari Asus Smart Gesture tersebut pada website resmi dari asus driver cukup dengan mengisikan model dari laptop atau dapat juga dengan memilih product dari laptop anda. Setelah selesai mendownload driver tersebut, lakukan installasi tinggal mengikui perintah installasi sampai selesai dan terakhir lakukan restart pada laptop untuk pemasangan yang sempurna.

Ketika Laptop telah kembali hidup maka dipastikan Asus Smart Gesture akan kembali berfungsi dengan normal. Icon dari Smart Gesture tentunya juga akan kembali muncul pada sistem tray.

Demikianlah sedikit informasi bagaimana Cara mengatasi Asus Smart Gesture Yang Tidak Berjalan Pada Windows 10 yang dapat saya sampaikan semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Baca juga artikel lain yang dapat berguna bagi anda sekalian.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon