Cara Memperbaiki Hardisk Yang Tidak Bisa Di Akses

Hard Disk Eksternal merupakan media portable yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan yang besar dan dapat dibawa kemanapun. Dengan kapasitasnya yang sangat besar dan kemudahan dalam kegunaannya hard disk eksternal ini menjadikan salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang membutuhkan tempat penyimpanan yang besar.

Pernah mengalami Hard Disk Eksternal anda ketika dihubungkan dengan laptop maupun komputer terdeteksi namun tidak dapat dibuka padahal pada explorer sudah terdapat icon baru yang menunjukan bahwa terdapat hard disk eksternal yang dihubungkan pada device tersebut seperti dapat dilihat pada gambar dibawah ini
Dari gambar diatas dapat dilihat bahwa hard disk eksternal sudah berhasil terbaca oleh device yang kita gunakan, hal ini ditunjukan dengan munculnya icon hard disk dan nama dari hard disk eksternal tersebut. Namun yang menjadi perhatian bahwa icon hard disk tersebut tidak seperti pada icon hard disk lainnya, dikarenakan icon dari hard disk dalam kotak merah tidak terdapat indikator yang menunjukan space atau kapasistas penyimpanan dari hard dsik tersebut.

Lalu bagaimana cara menyelesaikan permasalahan seperti ini ? Berikut ini akan dijelaskan secara detail langkah-langkah  Cara Memperbaiki Hardisk Yang Tidak Bisa Di Akses 
  • Langkah pertama klik Kanan Pilih Properties
  • Tab kebagian Security
  • Lalu pada bagian To Change permissions, click edit pilih Edit
  • Tambahkan user baru dengan cara klik "Add", dan pada bagian Enter the object names to select tambahkan tulisan "Authenticated User" dan pilih ok
  • Selanjutnya klik apply dan apabila terdapat Error Applying Security klik Continue saja
Setalah langkah-langkah tersebut selesai dilakukan lihat dan buka kembali hard disk eksternal yang sebelumnya tidak ada indikator space hard disk dan tidak dapat dibuka sekarang dapat dipastikan sudah bisa dibuka dan dapat digunakan hard disk tersebut.

Untuk lebih jelasnya lagi Anda dapat melihat tutorial Solusi Hardisk Yang Tidak Dapat di Buka [Authenticated Users Access denied]  yang sudah saya siapkan pada video berikut ini :


Demikian sedikit informasi tentang  Cara Memperbaiki Hardisk Yang Tidak Bisa Di Akses  yang dapat saya bagian semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaa bagi kita semua, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon