Cara Repair Icon Hardisk White Blank

Pernahkah Anda menjumpai Laptop ataupun PC anda pada explorer tepatnya icon dari hardisk blank berwarna putih ? Meskipun apabila dihiraukan dan di jalankan seperti biasanya tetap saja akan berjalan dengan normal. Namun hal demikian tuntu menjadikan ketidak nyamanan bukan ? Nah kali ini saya akan membagikan solusi bagaimana cara agar icon hard disk blank putih kembali normal.

Contoh seperti pada gambar dibawah ini yang menunjukan bahwa Icon Hardisk Blank Putih.


Pertanyaanya kenapa Icon Pada Hard Disk Blank Berwarna Putih ? ada beberapa kemungkinan dimulai dari sistem operasi itu sendiri yang kehilangan komponen-komponen sehingga mengakibatkan icon hard disk pada explorer menjadi blank putih, driver yang tidak terupdate, bahkan bisa saja sampai terkena virus atau malware. Seperti itulah gambaran besar penyebab Icon Hard Disk Menjadi Blank.

Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan seperti ini ? Tidak perlu khawatir pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah secara detail dan mudah dipahami bagimana Memperbaiki Icon Hard disk Blank Putih langsung saja kita bahas bersama dibawah ini:
  • Buka terlebih dahulu regedit dengan cara logo windows pada keyboard + R, sehingga akan muncul dialog perintah.
  • Pada dialog perintah tersebut ketikan "regedit" tanpa tanda petik dan tekan ok atau enter, jika terdapat verified publisher pilih Yes saja, setelah itu maka akan secara otomatis muncul jendela baru yakni "Registry Editor"
  • Selanjutnya pastikan kita sudah berada pada directory seperti pada gambar berkolom merah dibawah ini. 

  • Jika directory sudah sama maka pada DriveIcons klik kanan-New-Key ganti nama "New Key #1" menjadi "C" dan pada C klik kanan-New-Key ganti nama "New Key #1" menjadi "DefaultIcon".
  • Setlah itu tutup Registry Editor dan dapat dilihat icon hard disk sudah normal kembali.
Baca juga artikel terkatit tentang Cara Memperbaiki Hardisk Yang Tidak Bisa Di Akses

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Memperbaiki Icon Hard disk Blank Putih semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terimakasih. Untuk lebih lengkapnya lagi simak video dibawah ini sampe selesai :

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon