Fakta Microsoft Tentang Windows Bajakan

Siapa yang tidak mengetahui tentang Microsoft apalagi salah satu Sistem Operasinya yang sangat dikenal dimanapun berada yakni Sistem Opersai Windows dengan kemudahan dan keunggulan yang dimiliki oleh Sistem Operasi ini menjadikan setiap orang mengetahuinya. Namun Taukah Anda bahwa Sistem Operasi Windows tidaklah gratis dengan nominal jutaan, lantas yang mana kita tahu bahwa dalam keseharian banyak yang menggunakan windwos bajakan.


Pertanyaanpun muncul dalam benak kita Kenapa Microsoft tidak memblokir Windows yang terdeteksi sebagai bajakan dan tetap memberikan layanan Windows Update pada windows bajakan ?

Menurut beberapa sumber informasi yang membahas permasalahan seperti ini memberikan kesimpulan yang sangat menarik yakni Permaslahan Tersebut Tidak Menguntungkan Microsoft Sendiri. Kenapa bisa seperti tersebut ? berikut kita akan dijelaskan lebih detail

Logikanya jika Microsoft yang memiliki jutaan bahkan lebih penggunanya tersebut pindah ke Sistem Operasi yang lain dikarenakan kebijikan Microsoft itu sendiri dapat dibayangkan kepopularitas dari Microsoft pasti akan hilang.

Bayangkan saja jika kita berada pada kondisi tidak mampu membeli lisensi dan tidak dapat dicrack maka mau tidak mau kita akan menggunakan Sistem Operasi yang gratis seperti Linux. Dengan begitu kita akan menjadi pengguna linux yang pastinya nanti akan terbiasa dengan Sistem Operasi Linux dan tentunya kita akan merasa asing dengan Sistem Operasi Windows dipastikan banyak yang akan menggunakan Sistem Operasi Linux maka Microsoft akan kehilangan pasarannya di negara-negara tersebut.

Bukan terus begitu saja Microsoft membiarkan produk unggulannya dibajak dan tersebar diseluruh dunia ini secara ilegal. Microsoft memfokuskan ke perusahan-perusahan jika terdapat dari mereka yang menggunakan Windows bajakan maka meraka akan memberikan denda kepada perusahaan tersebut.

Microsoft berhak menuntut dan memberikan sanksi atau hukuman kapan saja apabila Microsoft menemukan lisensi yang tidak original maka petugas Microsoft berhak untuk mengambil seluruh data yang ada di laptop anda dan menghapus semua disaat itu juga. Mengerikan betul ???

Namun kejadian tersebut jarang terjadi, hal ini dikarenakan taktik Windows yang ingin memonopoli pasar agar banyak orang yang mengetahui Windows ketimbang dengan Sistem Operasi yang lainnya.

Pada Windows jarang mempermasalahkan penggunaan lisensi pada personal. Biasanya hanya perusahaan-perusahaan besar dan ternama yang menjadi sasaran empuk Microsoft. Tentu saja karena perusahaan-perusahaan sudah memiliki legalitas dan Microsoft dapat menuntut mereka untuk membayar dikarenakan menggunaan bajakan.

Begitulah penjelan mengenai Microsoft dan Sistem Operasi Windows Bajakan. Saya tidak ingin mengatakan menggunakan Windows bajakan adalah solusi yang tepat akan tetapi jika kita mampu untuk membeli Windows yang asli maka lebih baik gunakanlah yang Asli.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon