Gagal Terhubung Dengan Jaringan Internet Wifi

Pernahkah Anda mengalami kejadian dimana saat sedang menggunakan wifi tiba-tiba terputusnya dari jaringan internet, tentunya pernah kita alami, baik itu hanya sesekali bahkan sampai setiap saat selalu terputus dengan jaringan internet tersebut. Perisitiwa tersebut tentunya menjadikan tidak nyaman dimana disaat kita lagi menikmati menggunakan wifi tiba-tiba putus sendiri. 

Permasalahan diatas mempunyai beberapa penyebab yang sederhana namun berakibat banyak pada laptop Anda yang mengakibatkan jaringan wifi tersebut terputus. Pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan Tips Mengatasi Gagal Terhubung Dengan Jaringan Internet Wifi pada Windows 10 mari kita bahas bersama secara detail penyebab dan solusinya 

1. Berada Pada Jangkauan Bagus Wifi
Langkah yang harus dilakukan adalah pastikan Laptop atau Komputer berada pada cakupan area dari Wifi itu sendiri, karena jika tidak berada pada cakupan area yang bagus laptop tidak akan menerima sinyal yang baik, sehingga akan menjadikan Wifi putus nyambung.

2. Update Driver Wireless 
  • Caranya masuk ke menu Device Manager pilih Network Adapters maka akan muncul banyak pilihan network adapters 
  • Pilihlah network adapter yang mewakili Wifi tersebut seperti pada gambar dibawah ini Saya pilih pada yang berkolom merah. 



Untuk melakukan pembaruan driver caranya dengan klik kanan Update Driver pilih "Search automatically for updated driver software" maka akan secara otomatis mendownload dan menginstall langkah terakhir adalah dengan restart untuk menerapkan driver yang baru saja di download.

3. Services WLAN AutoConfig
  • Tekan Windows + R lalu ketik services.msc 
  • Setelah tampilan Services terbuka cari dan pilih WLAN AutoConfig seperti pada gambar dibawah ini 


  • Pastikan service itu sedang berjalan dan Otomatis aktif saat komputer melakukan startup
  • Caranya adalah dengan klik kanan pada WLAN AutoConfig pilih properties 
  • Pada Startup type pilih Automatic dan pastikan status running sudah berjalan 
  • Terakhir pilih Apply dan ok untuk menerapkannya seperti pada gambar dibawah ini :


Demikianlah sedikit penjelasan yang dapat saya sampaikan mengenai Tips Mengatasi Gagal Terhubung Dengan Jaringan Internet Wifi, semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon