Cara Melihat Password di Facebook, Gmail, Twitter, Instagram

Bagi yang memiliki akun di berbagai halaman Web, misalkan seperti halaman login Facebook, Gmail dan lain-lain. Untuk bisa mengakses layanan tersebut pastilah kamu harus memasukan username dan password yang telah terdaftar sebelumnya. Kedua kata tersebut memang memiliki peran yang sangat penting karena merupakan kunci utama keamanan kamu di dalam dunia internet.

Kejadian dimana pernah salah memasukan password mestinya pernah kita alami, dimana kalau terlalu banyak salah memasukan password bisa jadi akun Anda akan terblokir, atau bisa saja kita menyimpan username dan password pada history browser sehingga akan secara otomatis masuk kedalam halaman web yang dituju, ini akan menjadikan kita lupa akan username bahkan password kita sendiri. 

Bagaimana cara menghindari kesalahan tersebut ? untuk itu sebelum kejadian tersebut terjadi alangkah baiknya untuk membackup username dan password tersebut cara untuk Cara Melihat Password di Facebook, Gmail, Twitter, Instagram adalah sebagai berikut:
  • Login terlebih dahulu pada halaman web yang diinginkan maka secara otomatis akan masuk ke halaman utama. Ini terjadi dikarenakan username dan password sudah tersimpan pada history browser yang digunakan.
  • Logout terlebih dahulu untuk kembali kehalaman login.
  • Setelah itu coba arahkan kursor pada kolom login username. Maka secara otomatis akan terdapat username dan kolom password berisi bintang-bintnag (*******).
  • Klik kanan pada kolom berbintang tersebut dan pilih Inspect  

  • Selanjutnya akan muncul halaman dari inspect tersebut, ganti type="password" menjadi  type="text" untuk mengetahui password yang tersimpan pada history browser tersebut.
Berikut in saya lampirkan video untuk proses lebih lengkap dan detailnya :


Demikianlah bagaimana Cara Melihat Password di Facebook, Gmail, Twitter, Instagram semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon