Cara Pasti Mematikan Windows Defender

Mematikan Windows Defender

Taukah Kamu pada Windows 10 sudah terdapat sebuah antivirus yang lebih dari cukup untuk mengamankan device tersebut, yakni Windows Defender. Windows Defender sendiri memiliki banyak fitur-fitur yang sangat berguna salah satunya adalah fitur Exclusions

Namun yang sering menjadi permasalahan adalah ketika Windows Defender sering kali menganggap file ataupun aplikasi yang sebenarnya aman dan tidak berbahaya malah dianggap berbahaya oleh Windows Defender tersebut.

Tidak perlu khawatir untuk menyelesaikan masalah tersebut kita hanya perlu mematikan Windows Defender agar tidak mendeteksi file-file atau aplikasi yang hendak digunakan.

Cara Mematikan Windows Defender Pada Windwos 10

1. Langkah pertama adalah dengan membuka terlebih dahulu Windows Defender

Dengan cara klik Start yang terdapat disebalah pojok kiri bawah dan ketikan saja langsung Windows Defender dan setalah itu pilih windows Security, untuk lebih jelasnya lagi dapat dilihat pada gambar dibawah ini.



Selain cara diatas kita juga dapat langsung membukanya dengan cara klik icon di menu taskbar yang terletak di pojok kanan bawah seperti pada gambar dibawah ini. Selanjutnya akan secara otomatis kita di bawa ke menu tampilan Windows Security.


2. Langkah selanjutnya pilih Virus & threat protection dan pilih "manage settings" seperti pada gambar dibawah ini.


3. Selanjutnya kita akan muncul tampilan baru, disini kita harus mematikan Real-time protection dengan cara menggeser buttonnya menjadi off dapat dilihat pada gambar dibawah ini yang berkolom merah.

4. Jika ada perintah "Do you want to allow this app to make changes to your device" maka tinggal pilih saja "Yes" dan pastinya Windows Defender akan mati dan kita dapat membuka file ataupun aplikasi yang sebelumnya terdeteksi berbahaya oleh Windows Defender tersebut.

Sedangkan untuk menyalakan kembali Windows Defender langkah-langkah sama hanya tinggal mengganti Real-tem protection dari off menjadi on, atau ketika device tersebut baik itu komputer ataupun laptop mengali shutdown ataupun restart maka secara otomatis Windows Defender akan kembali hidup lagi.

Seperti itulah bagaimana Cara Mematikan Windows Defender pada Windows 10 semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon