Spesifikasi Sistem Operasi Windows Pada Laptop

Komputer maupun Laptop pastinya memiliki suatu sistem operasi baik itu windows, mac, linux dana lain-lain, dari berbagai macam sistem operasi yang sangat populer adalah sistem operasi windows. Windows merupkan salah satu jenis sistem operasi karena kemudahan dalam pengoperasiannya menjadikan sistem operasi windows sangat populer hingga saat ini. Namun yang perlu diingat windows sendiri memiliki berbagi jenis versi tersendiri. Misalkan saja sistem operasi windows 10 sendiri memiliki versi yang berbeda Windows 10 Pro, Windows 10 Enterprise, Windwos 10 Education, Windows 10 Home. 
Lalu bagaimana Mengetahui Spesifikasi Sistem Operasi Windwos Pada Laptop langsung saja 

1. Buka terlebih dahulu Explore kita dapat menggunakan shortcut dengan menekan logo (Windows + E), selanjutnya klik kanan pada "This PC" lalu pilih Properties seperti pada gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya. 


2. Setelah muncul jendala Sytem maka disitu terdapat berbagai jenis keterangan spesifikasi dari versi windows, processor, ram, maupun nama komputer, lihat gambar dibawah ini untuk lebih detailnya.


Dari gambar diatas diperoleh bahwa laptop menggunakan sistem operasi windows 10 pro , sedangkan pada "System" terdapat versi processor kita gunakan, jumlah RAM yang terpasang yakni 8 GB, system type menggunakan versi 64 bit bukan 32 bit. 

Untuk penjelasan mengenai perbedaan 32 bit atau 64 bit. Seperti itulah  bagaimana cara Mengetahui Spesifikasi Sistem Operasi Windwos Pada  Laptop semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon