Mengatasi Masalah Menu Setting VGA Card Tidak Keluar


Anda sedang merakit komputer dan setelah semuanya dipasang dan menginstall sistem operasi beserta driver yang dibutuhkan tetapi tampilan layar masih jelek dalam arti tampilan layar masih sama saat pertama kali selesai install sistem operasi.

Saya sendiri pernah mengalami kejadian seperti itu, dimana vga telah terpasang terdeteksi oleh device manager dan terinstall dengan baik namun tampilan desktop masih jelek dan ketika hendak membuka aplikasi dari vga yang digunakan tidak terbuka sama sekali, sempat terpikir apakah vga yang saya gunakan rusak tetapi kenyataanya terdeteksi oleh device manager. Lalu saya mencoba mencari solusi bagaimana dan kenapa kok sampai vga baru kok tidak berfungsi dengan baik.

Kejadian seperti ini dikarenakan driver graphic bermasalah sehingga tampilan layar masih jelek dan ketika kita ingin mengganti resolution pada saat kita mengklik menu setting vga card pada dekstop tidak muncul atau dalam arti saat kita mau membuka aplikasi vga card yang telah di install tidak mau merespon. Tentu saja ini membuat bingung kok bisa hal seperti ini terjadi padahal driver telah terpasang. Jangan panik berikut ini adalah  saya bagikan Cara Mengatasi Masalah Menu Setting VGA Card Tidak Keluar :

1. Pastikan vga card telah terpasang dengan benar, kabel power vga ke psu sudah terpasang dengan baik dan jangan lupa kabel vga monitor harus di tancepkan ke vga card bukan ke nancep ke motherboard.

Karena bisa saja setting radeon ataupun nvidia tidak keluar dikarenakan kabel tidak sesuai pada tempatnya makanya menu setting vga tidak keluar

2. Pastikan kita menginstall driver vga yang sesuai dengan sistem operasi yang kita gunakan untuk mengetahui spesifikasi sistem operasi pada komputer. Dan jangan lupa gunakan versi driver terbaru dari vga card yang dipakai.

Tentu saja kita harus menginstall driver vga sesuai dengan sistem operasi yang kita gunakan karena jika tidak vga tidak dapat berjalan. Dengan menggunakan versi driver yang baru maka akan memiliki fiture yang lebih dari pada menggunakan versi driver yang lama.

Dimikianlah itulah yang menyebabkan Menu Setting VGA Card Tidak Keluar semoga sedikir informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon