3 Langkah Mudah Meredupkan Layar Laptop

Laptop merupakan suatu kebutuhan yang kini menjadi bagian dari hidup yang mana sudah tidak menjadi barang mewah lagi dikarenakan setiap orang hampir memilikinya meskipun berbeda-beda jenis nya. Saat pertama kali kita membeli laptop baru tentunya kita dihadapkan dengan fiture dan pengaturan yang standart dari bawaan laptop yang kita beli. 

Dari banyak pengalaman yang saya jumpai tentunya hal yang paling dikeluhkan adalah Layar Terlalu Terang yang mana membuat mata kita sakit saat memandang layar layar tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi Bagaimana 3 Langkah Mudah Meredupkan Layar Laptop , oke langsung saya kita simak bersama beberapa langkah dibawah ini :

1. Shortcut Fungsi F5 dan F6 

Perhatikan Keyboard pada Laptop terdapat gambar layar redup pada F5 dan F6 seperti gambar dibawah ini :


Dimana fungsi dari F5 untuk meredupkan layar dan Fungsi dari F6 untuk mencerahkan layar Laptop anda.

Jika pada saat menekean F5 maupum F6 akan tetapi tidak terjadi apa-apa maka tambahkan "fn" yang terdapat pada Keyboard anda. Cara nya adalah tekan terlebih dahulu "fn" dan jangan lepaskan selanjutnya tekan F5 atau F6 maka dipastikan bekerja.

2. Brightness Pada Windwos 10

Selain menggunakan Keyboard kita juga bisa menggunakan pengaturan Brightness yang terdapat pada fitur Windwos 10, cara adalah dengan klik icon battery laptop yang ada pada bagian bawah kanan layar leptop anda seperti pada gambar dibawah ini :



Pada gambar diatas terdapat kolom merah yang mengatur Brightness pada layar laptop anda, cukup hanya dengan melakukan klik sampe layar meredup sesuai dengan kenyamanan anda. Untuk mencerahkan klik sampe 100%.

3. Power Options Pada Windwos 10

Selain dua langkah diatas yang telah dijelaskan langkah lain adalah dengan menggunakan Power Options yang ada pada fiture di Control Panel. Caranya adalah dengan membuka Control Panel  klik Start dan ketika seperti pada gambar dibawah ini :


  • Klik Start 
  • Ketikan Control Panel
  • Pilih Hardware and Sound
  • Pilih Power Options
  • Pada bagian Screen brightness kita dapat memajukan dan memundurkan untuk mencerahkan dan meredupkan layar.



Seperti pada gambar diatas yang berkolom merah dapat kita geser ke kiri maupun ke kanan untuk meredupkan layar maupun mencerahkan layar.

Demikianlah sedikit informasi mengenai 3 Langkah Mudah Meredupkan Layar Laptop  semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon